in

Bisnis Joki Game Online? Simak Dulu Tips-Tips Berikut

Bisnis Joki Game Online

Anda seorang penggila game online? Jika iya, ternyata anda dapat memanfaatkan kegilaan anda tersebut untuk menghasilkan rupiah loh. Selain dengan cara membuat konten game di youtube, menjadi joki game online juga tak salah untuk dicoba. Kali ini PikiranTrader akan menyajikan beberapa tips untuk anda para gamers yang ingin memulai bisnis joki game online ini.

1. Solo/Tim?

Poin pertama ini merupakan dasar untuk memulai bisnis joki game online. Anda dapat memilih untuk menjadi joki game online secara independen/solo, ataupun membentuk tim. Ajak rekan anda yang memiliki skill bermain game yang mumpuni ketika anda hendak membentuk sebuah tim joki.

2. Tentukan Jenis Game

Poin ini penting dilakukan untuk menentukan jenis game apa yang hendak anda joki. Game yang dipilih sebaiknya sesuai dengan kesukaan, serta menyesuaikan skill anda sendiri. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh saat anda mulai menjalankan bisnis ini. Karena walau bagaimanapun juga anda ataupun tim anda tak dapat memaksakan diri untuk memainkan game online, yang bahkan anda sendiri tak mengenal jenis game tersebut.

Baca Juga  Syarat Ikut Mudik Gratis Ala Kemenhub, Simak Yuk Agar Tak Kehabisan Kursi

Baca Juga : 5 Game Online Penghasil Rupiah

 

3. Persiapkan Sarana

Hal yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis ini tentunya alat dan sarana untuk bermain game online. Sarana ini tentunya juga dapat ditentukan dengan jenis game yang akan di joki. Misalnya, ketika anda hendak menjoki game Counter Strike (CS) tentunya anda membutuhkan sarana berupa PC. Berbeda ketika anda menjoki game MOBA seperti Mobile Legend atau sejenisnya yang cukup menggunakan smartphone.

4. Tentukan Tarif

Untuk hal ini anda dapat menentukan tarif dengan sistem level game, ataupun sistem kontrak. Jika berorientasi pada level game, tiap naik level anda dapat mematok dengan harga tertentu. Berbeda dengan sistem kontrak, dimana anda disewa untuk menjoki game dengan kurun waktu yang telah disepakati. Karena tak berorientasi pada level game, klien biasanya akan menggunakan sistem kontrak dengan player yang memang benar-benar pro dalam bermain.

5. Rajin Berlatih

Pada poin inipun tak kalah pentingnya dalam menjalankan bisnis joki game online. Semakin anda sering berlatih, tentunya skill bermain anda akan semakin pro untuk menjadi joki game online.

Baca Juga  Terlemah dalam Sejarah, Rupiah Tembus Rp15.400/US$

6. Promosi

Ketika anda atau dengan team anda telah memulai menjalankan bisnis ini, anda tentunya membutuhkan promosi supaya jasa anda dapat dikenal orang. Anda dapat memulai promosi dengan kawan sekitar anda. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk promosi jasa anda. Membuat website jasa joki juga akan menjadi poin plus dalam menjalankan bisnis ini.

7. Selalu Update

Pada poin terakhir ini anda tentunya dituntut untuk selalu update mengenai game online. Jika anda selalu update tentunya akan mengerti jenis-jenis game yang digemari oleh orang banyak. Selain itu dalam poin ini anda juga jangan hanya stuck di game lama anda. Dilansir dari Detik.com tingkat minat klien terhadap jasa joki game online karena faktor gengsi. Oleh karena itu, anda harus mencoba game-game baru yang kekinian dan tentunya berpotensi banyak peminatnya.

 

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis joki game online anda. Dengan modal yang terhitung murah karena meneruskan hoby anda, penghasilan dari joki game online inipun dapat menjadi sumber pendapatan anda yang menjanjikan.

Baca Juga   5 Dampak Positif Sosial Media Untuk Bisnis Online Anda

Tinggalkan Balasan

Belanja aman dengan kartu kredit

Belanja Online dengan Kartu Kredit? ini Tips Amannya

Tips Mewujudkan Rumah Impian

Tips Mewujudkan Rumah Impian dengan Penghasilan Pas-pasan