in

Opsi Peluang Bisnis dengan Uang Rp 100 Ribu

Opsi Peluang Bisnis

Rp 100 ribu dapat apa? Mungkin bagi sebagian orang, uang sebesar Rp 100 ribu kurang memiliki arti. Dengan uang Rp 100 ribu, mungkin andapun akan lebh memilih untuk membelikan kuota internet atau sekedar untuk nongkrong di café. Namun tahukah anda dengan Rp 100 ribu saja, sebenarnya anda telah memiliki peluang untuk menggandakan uang anda. Tentunya bukan lewat jalur paranormal ya, namun tetap dijalur bisnis. Lalu apa saja kiranya opsi peluang bisnis yang dapat dilakukan dengan Rp 100 ribu? Simak ulasan PikiranTrader berikut;

1. Menjadi Reseller Pulsa

Ya, reseller pulsa. Dengan uang Rp 100 ribu anda sudah dapat menjalankan bisnis rumahan, yang memiliki potensi pasar yang luas ini. Apalagi diera yang serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan pulsa tentunya akan sangat tinggi. Anda hanya cukup mengisi saldo anda Rp 100 ribu dan duduk manis dirumah, sembari mempromosikan jasa anda ini. Untuk awal modal Rp 100 ribu, anda dapat memilih target konsumen seperti teman dekat dan keluarga.

Baca Juga  Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 2)

Bila Anda pintar mengelola bisnis ini, nominal Rp 100 ribu bisa berkembang menjadi ratusan ribu hingga jutaan secara perlahan dan bertahap. Anda bisa menarik keuntungan sendiri dari penjualan pulsa yang Anda lakukan. Misalnya untuk pulsa 10 ribu dengan modal awalnya Rp 9 ribu, maka anda bisa menjualnya seharga Rp 11 ribu. Keuntungan potensial Anda adalah Rp 2 ribu. Begitu seterusnya untuk nominal pulsa lain. Minat untuk mencoba?

2. Menjual Jajanan Ringan

Jajanan ringan seperti kerupuk, keripik atau gorengan bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan. Terlebih, jika anda bisa menjadikan sekolahan sebagai target pasarnya. Modal Rp 100 ribu tentunya sudah sangat cukup untuk memulai usaha ini. Andapun dapat menjadikan sebagai usaha sampingan dengan cara menitipkan jajanan anda di kantin-kantin sekolah, ataupun diwarung-warung terdekat.

Baca juga : 6 Jenis Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Gaji Pas-Pasan

 

3. Dropshipping

Dengan semakin berkembangnya tehnologi, kegiatan dropship tentunya semakin marak dilakukan oleh para seller online. Ada banyak supplier di luar sana yang mencari reseller ataupun dropshipping, Menjadi dropshipper pun pilihan yang tepat, mengingat menjadi dropshipper sebenarnya tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda hanya membutuhkan supplier yang memiliki barang dagangan yang hendak anda ‘jualkan’. Dan dengan Rp 100 ribu, dapat anda gunakan sebagai pegangan untuk menjadi seorang dropshipper. Yaitu untuk membuat logo jasa anda, atau yang lainnya.

Baca Juga  6 Jenis Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Gaji Pas-Pasan

4. Mengerjakan Proyek DIY

Yang satu ini sangat cocok dilakukan untuk orang-orang yang memiliki kreativitas yang tinggi. Apalagi jika anda termasuk orang yang suka dengan hal-hal baru yang menguji ketrampilan, anda bisa menjadikan proyek do it yourself (DIY) sebagai salah satu opsi menarik untuk menggunakan Rp 100 ribu anda. jika anda butuh referensi, berbagai website seperti Pinterest.com, Instructables.com, DIYNetwork.com, doityourself.com, serta chanel-chanel video tutorial di Youtube bisa anda manfaatkan juga sekaligus sebagai instruktur pribadi anda dalam pengerjaannya

Rp 100 ribu sudah cukup untuk anda membeli bahan-bahan yang anda butuhkan. jika anda memerlukan alat yang khusus anda dapat menyewa ataupun meminjam ke teman atau saudara yang memilikinya. Barang-barang seperti kerajinan tangan, asesoris handmade tentunya memiliki potensi pasar yang baik, terlebih jika anda dekat dengan tempat-tempat wisata. Jika anda mengincar pasar yang lebih luas, andapun dapat menjual secara online. Keuntungan yang dapat anda dapatkan dari DIY inipun tentunya relatif. Jika hasil karya anda berkualitas dan memiliki keunikan tersendiri khususnya dari segi seni dan kegunaan, maka jangan heran apabila modal Rp 100 ribu anda akan menghasilkan keuntungan hinnga jutaan. Bagaimana? Menarik bukan?

Baca Juga  Mengintip Bisnis Buzzer di Tahun Politik

Baca juga : Beberapa Kesalahan Wanita dalam Mengatur Keuangannya

 

Itulah beberapa opsi yang dapat anda lalukan untuk memulai bisnis anda dengan uang Rp 100 ribu. Bagaimana? Siap menggandakan Rp 100 ribu anda dengan beberapa opsi diatas?

Tinggalkan Balasan

Bonus trader pemula

Berbagai Macam Bonus untuk TraderFX Pemula

Investasi Diwajibkan bagi Wanita

Faktanya, Investasi Wajib Bagi Wanita Dibandingkan Pria Lho!