in

Memulai Bisnis Kerajinan Tangan? Simak Tips Jitu Berikut!

kerajinan tangan

Memulai bisnis sebenarnya tak harus muluk-muluk, mulai dari hobi pun bisnis sudah dapat dijalankan. Seperti kerajinan tangan yang memiliki potensi yang cukup menjanjikan, untuk dijadikan sebagai bisnis. Berminat mencoba? Simak ulasan PikiranTrader berikut ini.

1. Tentukan Ciri Khas Produk Anda

Dalam bisnis ini anda yang bersetatus sebagai penyedia produk berupa kerajinan tangan, dituntut untuk memiliki ciri khas produk anda. Misalnya saja ketika anda menawarkan kerajinan tangan seperti gelang atau cinderamata lainnya. Apa yang menjadi pembeda dengan gelang-gelang ataupun cinderamata lain, yang sudah beredar dipasaran? Lalu apa ciri khas dari produk anda, sehingga nantinya para konsumen akan tahu bahwa itu adalah produk anda? fikirkan hal ini matang-matang, sebagai modal berharga sebelum anda memulai bisnis kerajinan tangan ini.

2. Teliti Permintaan Pasar

Ketika anda telah menentukan ciri khas dari produk anda, hal yang selanjutnya wajib anda lakukan ialah meneliti permintaan pasar. Hal ini penting untuk anda lakukan karena akan berhubungan dengan daya jual produk anda. Teliti bagaimana minat masyarakat akan produk anda. Semenarik apapun produk anda namun permintaan pasar yang tak sesuai, tentunya anda hanya akan berakhir merugi bukan?

Baca Juga  Ingin Membuka Bisnis Franchise? Lakukan 3 Hal ini!

Baca juga : Memulai Bisnis Kerajinan, Yakin Mau Coba?

3. Susun Strategi Pemasaran

Cari tahu pendekatan penjualan yang banyak disukai dan sesuai dengan target market serta produk anda. Jangan ragu untuk memilih penjualan via online, karena peminat online diera yang serba digital ini tentunya sangat menjanjikan. Selain lebih mudah produk andapun akan lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat dari manapun. Andapun dapat memanfaatkan sosial media seperti group facebook, instagram dan lain sebagainya. Posting produk anda semenarik mungkin disosial media, agar menarik perhaian dan minat para calon konsumen anda.

4. Kembangkan Produk

Ketika bisnis anda telah berjalan, jangan hanya stuck dan terfokus disatu produk atau satu jenis produk saja. Kembangkan produk anda dengan varian-varian lainnya, yang tentunya tak meninggalkan ciri khas anda. Dengan mengembangkan produk anda, bisnis anda tentunya juga akan semakin berkembang pula.

Baca juga : Ingin Bisnis Tanaman Hias? Berikut Tipsnya

Itulah beberapa tips jitu memulai bisnis kerajinan tangan untuk anda yang berminat mecobanya. Ingat bahwa kunci sukses berbisnis salah satunya ialah ulet dan telaten. Semoga dapat menginspirasi.

Baca Juga  5 Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga

Tinggalkan Balasan

investasi mata uang merupakan salah satu investasi yang recommended. 

6 Mata Uang Paling Cocok untuk Investasi

Kesalahan fatal pada keuangan milenial

Kesalahan Fatal dalam Keuangan Milenial Yang Wajib Dihindari