in

Keuntungan Bekerja di Co-working Space untuk Startup

Industri startup telah bertumbuh dengan sangant pesat di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan tersebut mengakibatkan kemunculan dan semakin dikenalnya co-working space di Indonesia. Apa saja keuntungan bekerja di co-working space dibandingkan dengan kantor konvesional? Ada sekitar 4 keuntungan bekerja di co-working space, terutama untuk startup.

Baca juga: Mari Berkenalan dengan Co-working Space Indonesia

Harga yang terjangkau

Keuntungan terbesar dari bekerja di co-working space adalah harga nya yang sangat terjangkau. Jika dibandingkan dengan kantor konvesional selisih harga nya bisa sangat jauh.

Co-working space merupakan tempat kerja dengan prinsip economy sharing. Beban biaya untuk keperluan kantor, seperti meja, pendingin ruangan ataupun koneksi internet dibagi kepada semua pengguna co-working space. Sehingga, harganya menjadi sangat murah.

Pengguna bisa bekerja di co-working space dengan hanya Rp. 50,000 sampai 75,000 per hari. Hal tersebut akan sangat menguntungkan, khususnya bagi startup. Hal tersebut dikarenakan anggaran startup yang biasanya sangat terbatas.

Networking

Networking menjadi salah satu penunjang kesuksesan sebuah startup. Networking  yang luas dapat membantu mereka menyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi. Selain itu, mereka juga dapat menciptakan kerjasama dengan pengguna co-working space yang lain.

Baca Juga  Teknik Pemasaran Soft Selling, Simak Tipsnya!

Selain startup,  keuntungan ini bisa juga dimanfaatkan berbagai latar belakang profesi. Contohnya adalah freelancer, blogger, maupun konsultan.

Gaya Hidup yang Seimbang

Bekerja di kantor konvesional seringkali memicu timbulnya ‘stress’ dan ‘gaya hidup yang kurang sehat’. Pekerja biasanya menghabiskan seluruh waktunya untuk duduk dan focus pada pekerjaan mereka. Konsep terbuka yang ditawarkan oleh co-working space menawarkan sesuatu yang berbeda. Konsep tersebut memungkinkan pekerja untuk lebih sering berinteraksi dengan pekerja lain. Mereka juga lebih mudah untuk berinteraksi dengan pekerja lain dengan latar belakang yang berbeda.

Co-working space juga sering mengadakan acara internal yang dapat melepaskan penat. Mereka juga sering mengadakan seminar yang dapat meningkatkan skill para pekerja. Meningkatkan skill merupakan focus dari banyak pekerja startup.

Suasana yang Menyenangkan

Situasi di kantor konvensional biasanya cenderung formal dan kaku. Suasana tersebut sering membuat pekerja menjadi semakin tertekan. Berbeda dengan kantor konvesional, co-working space menyajikan situasi yang lebih nyaman.

Co-working space biasanya menyediakan Playroom. Di dalam ruangan tersebut mereka biasanya menyediakan berbagai macam permainan seperti Playstation maupun arcade game. Ruangan tersebut bisa membantu pekerja merasa lebih santai. Sehingga, mereka akan memiliki konsentrasi yang lebih baik saat kembali bekerja.

Baca Juga  Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 2)

Setelah mengetahui berbagai keuntungan bekerja di co-working space, startup harus mulai mencari co-working space yang cocok untuk bisnis mereka.

Tinggalkan Balasan

produk olshop terlaris

4 Produk yang Paling Laris di Online Shop

Film lion king

3 Pelajaran Kehidupan Bisnis dari Film Lion King