in

Trik Agar Bisnis dan Kuliah Berjalan Seirama

Buku seputar bisnis

Sebelumnya, kita sudah membahas mengenai ide-ide bisnis yang mungkin bisa dilakoni oleh para milenial yang tengah kuliah atau sekolah saat ini. membagi waktu antara kuliah dan berbisnis merupakan hal yang gampang-gampang susah. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa trik yang bisa kamu coba saat berbisnis sembari sekolah atau kuliah dapat berjalan beriringan. Dikutip dari Cekaja, berikut beberapa trik agar bisnis dan kuliah bisa berjalan seirama yang bisa kamu coba:

Baca juga: Intip 4 Bisnis Anti-Mainstream Modal Kecil dengan Untung Gede!

1. Temukan ide sederhana

Pahami dan cermati kebutuhan pasar yang ada di sekelilingmu. Ide sederhana memulai bisnis sebenarnya bisa dilihat dari fakta di lingkungan sekitar kamu. Kamu tidak perlu terlalu sering memperhatikan data-data atau tren bisnis populer di kalangan pelajar atau mahasiswa.

Suatu hal yang luar biasa tidak melulu diawali oleh hal-hal yang rumit, perfect, dan njlimet. Karena hal ini bisa berdampak pada ekspektasi tinggi yang tanpa ada aksi untuk memulai menjalankan bisnis tersebut.Oleh karena itu, temukanlah ide bisnis yang sederhana dan bisa dimulai dari lingkungan atau teman-teman sepermainan kamu.

Baca Juga  Efektivitas Google My Business, untuk Kembangkan Usaha

Selain itu, jangan sampai lupa untuk memperhitungkan segalanya. Jangan lupa untuk memperhitungkan bisnis tersebut bisa dimulai dan memang mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

2. Menyiapkan mental

Selain modal yang harus disiapkan, kamu juga perlu menyiapkan mental yang kuat. Mental sangat dibutuhkan guna menyadarkan kita bahwa mengelola bisnis butuh proses yang berliku dan kerikil-kerikil tajam.

Sekali menjual atau menawarkan pastinya belum tentu akan berhasil. Bahkan hingga lima atau sepuluh kali pun masih belum berhasil, maka kamu harus tetap memiliki mental yang kuat.

Berikutnya, kamu harus memiliki keberanian dalam setiap pengambilan keputusan baik berupa keuntungan dan risiko yang akan diterima. Selanjutnya, pastikan untuk selalu berani menerima kegagalan.

Tidak semua proses yang kamu jalani dalam berbisnis selalu memiliki keuntungan atau kemenangan. Namun, di satu titik kamu harus menyadari bahwa kekalahan itu penting untuk merebut kembali keuntungan atau kemenangan yang akan kamu cari dalam berbisnis.

Baca juga: Yuk, Coba Bisnis Sarang Burung Walet dengan Omset Jutaan!

Baca Juga  Berbisnis Smartphone? Wajib Simak Beberapa Tips Jitu Ini! (Part 2)

3. Jangan terlena dengan uang

Banyak sekali pebisnis yang masih kuliah rela melepaskan masa belajarnya karena sudah tergiur dengan nikmatnya laba yang dihasilkan dari bisnisnya.

Nah! Agar ini tidak terjadi pada kamu yang sedang mengelola bisnis sambil sekolah atau menjadi mahasiswa, pastikan kedua kegiatan ini berjalan seimbang. Tetap mengikuti pendidikan di bangku sekolah dan kuliah itu penting untuk memberikan ilmu-ilmu baru bagi kamu yang sedang berbisnis.

Begitu juga sebaliknya, kegiatan bisnis yang kamu jalani akan memberikan pengaruh juga kepada kegiatan sekolah atau kuliah kamu. Pastikan bahwa trik ini mampu menyeimbangkan bisnis dan kuliah ya! Contoh sederhana saja, kegiatan bisnis yang sudah kamu jalani akan bermanfaat ketika kamu ditunjuk menjadi panitia pelaksana sebuah kegiatan di sekolah atau kampus.

Satu atau dua hal dari kegiatan bisnis kamu pastinya akan membantu kamu mengelola setiap aktivitas di kampus.

Baca juga: Narada: Milenesia Cash Fund Siap Menarik 1.000 Investor Milenial

Tinggalkan Balasan

jenis-jenis divergence

Divergence, Pengertian dan Jenis-jenisnya

Tata Cara dan Ketentuan Isi Ulang e-Money