in

Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha

Tak lama lagi umat Muslim diseluruh dunia akan memperingati hari besar yag jatuh setiap tahun sekali, yaitu hari Raya Idul Adha. Momen penting seperti ini tentunya dapat menjadi saat yang tepat untuk anda menjalankan beberapa peluang bisnis musiman. Penasaran bisnis apa saja itu? Simak ulasan PikiranTrader berikut.

1. Bisnis Hewan Kurban

Seperti yang telah diketahui bahwa hari raya Idul Adha juga disebut sebagai hari raya kurban, dimana pada hari raya ini umat Muslim memperingati dengan meyembelih hewan kurban seperti kambing dan sapi. Peluang bisnis Idul Adha yang pertama ini tentunya menjadi opsi paling menjanjikan untuk dijalankan, mengingat kebutuhan akan hewan kurban tentunya akan sagat meningkat. Dalam bisnis hewan kurban ini, terdapat dua opsi yang dapat anda jalankan.

Baca juga: Opsi Peluang Usaha di Desa dengan Prospek yang Cemerlang

Yang pertama ialah sebagai penyedia hewan, dimana dalam menjalankan opsi pertama ini anda diharuskan memiliki modal yang mumpuni. Ketika modal telah siap yang perlu anda lakukan adalah mencari peternak kambing atau sapi untuk menemukan hewan kurban dengan kualitas yang baik. Ketika anda memiliki hewan dengan kualitas yang baik, tetunya harga jualnya pun akan semakin tinggi pula. Menjelang idul Adha harga jual satu ekor kambing berkisar Rp 2 juta, sedangkan untuk sapi berkisar Rp 20 juta bahkan lebih.

Baca Juga  Ini Fakta Bisnis Unicorn yang Menjadi Perbincangan Publik

Opsi kedua ialah anda sebagai orang ketiga, dimana anda hanya menawarkan jasa untuk mencarikan hewan kurban. Opsi kedua ini sangat cocok untuk anda yang tak siap dalam segi modal. Modal utama dalam menjalankan opsi kedua ini ialah relasi. Ada harus memiliki chanel yang luas, untuk mendapatkan hewan kurban sesuai dengan pesanan.

Baca juga: Opsi Peluang Bisnis dengan Uang Rp 100 Ribu

2. Jasa Penitipan Hewan Kurban

Peluang bisnis menjelang idul Adha yang kedua ialah sebagai penyedia jasa penitipan hewan kurban. Khusus utuk bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki lahan luas. Dalam menjalankan jasa penitipan yang harus anda perhatikan juga ialah perihal perawatan hewan yang dititipkan ke anda. Lalu bagaimana prosedurnya?

Anda dapat membandrol biaya penitipan hewan kurban perhari, dengan jaminan perawatan hewan hingga hari Raya tiba. Mengingat persaingan dagang hewan kurban semakin ketat menjelang Idul Adha, banyak orang yang jauh-jauh hari membeli hewan kurban untuk menghindari kelangkaan dan meroketya harga hewan tersebut. Oleh karena itu bisnis musiman inipun cukup menjanjikan untuk dijalankan.

Baca Juga  Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Content Marketing untuk Bisnis

3. Bisnis Baju Muslim

Tak jauh beda dengan hari raya Idul Fitri, menjelang Idul Adha permintaa akan baju muslim juga akan meningkat. Oleh karena itu menjadi penyedia baju muslim menjadi opsi yang patut untuk anda pertimbangkan. Untuk pemasarannya anda dapat menawarkan pada rekan kerja, teman, saudara, ataupun langsung terjun ke pasar. Jangan lupakan juga media sosial seperti whatsaap group, facebook, instagram dan yang lainnya sebagai media pemasaran anda.

Baca juga: Tips Jitu Memulai Bisnis Batik

Tinggalkan Balasan

promo agustus

Bersiaplah! ‘Black Friday’ Ala Indonesia di Bulan Agustus

idul adha

Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha (Part 2)