in

Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha (Part 2)

idul adha

4. Penyedia Peralatan Ibadah

Opsi peluang bisnis menjelang Idul Adha yang selanjutnya ialah menjadi penyedia peralatan ibadah seperti tasbih, sorban, sajadah, peci, sarung dan mukena. Permintaan peralatan ibadah seperti ini juga akan meningkat menjelang perayaan hari besar Islam seperti Idul Adha ini. Anda dapat membeli secara grosir alat-alat ibadah tersebut, kemudian anda dapat menjual secara eceran.

Baca juga: Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha

5. Jasa Catering Lebaran

Momen lebaran tentunya aka menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga dan saudara. Orang yang tinggal diperkotaan tentunya lebih memilih makanan siap saji daripada repot menyiapkan masakan sendiri. Oleh karena itu menyediakan layanan catering lebaran mejadi opsi berikutnya. Peluang bisnis ini tentunya sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi memasak dan pandai mengolah dasar daging, karena momen lebaran Idul Adha identik dengan masakan berbahan dasar daging.

6. Penyedia Kebutuhan Alat Sate

Menjelang perayaan Idul Adha, tentunya akan ramai dengan pembagian daging kurban. Dan tak jarang kegiatan bakar-bakar daging kurban menjadi alternatif kegiatan hampir setiap keluarga. Oleh karena itu permintaan akan alat sate seperti panggangan, arang untuk memanggang dan tusuk sate tentunya juga akan meningkat.

Baca Juga  Harga Jual Emas Antam Melambung

Baca juga: Memulai Bisnis Kerajinan Tangan? Simak Tips Jitu Berikut!

Jika memungkinkan anda dapat membuat sendiri arang panggang dengan membeli batok kelpa di pengepul buah kelapa. Demikian juga degan tusuk sate, anda dapat membuat sendiri denga membeli bamboo secara utuh. Terlalu repot? Tenang, anda dapat menjadi suplayer dengan membeli arang dan tusuk sate secara grosir di pengrajin dan selanjutya ada dapat menjualnya kembali. Target pemasarannya pun tak perlu muluk-muluk, anda dapat menerima orderan peralatan sate ini kepada rekan kerja maupun kawan-kawan anda. Menarik bukan?

7. Penyedia Bumbu Siap Saji

kebanyakan ibu rumah tangga biasanya lebih memilih serba instan dan mudah saat masak, sehingga ide bisnis ini pasti bisa laris manis khususya mejelang Idul Adha. Anda bisa menyediakan bermacam-macam bumbu siap saji untuk mengolah daging kurban, seperti bumbu sate, gulai, rending dan lainnya. Anda dapat memasarkannya ke kawan-kawa anda maupun  secara online. Yang perlu digaris bawahi anda harus menggunakan sistem pre-order atau PO. Alasannya ialah agar racikan bumbu ada nantinya masih segar saat diberikan kepada pelanggan.

Baca Juga  Tentang Bisnis Game Online

Baca juga: Rekomendasi Situs Transaksi Emas Online Terpercaya (Part 2)

Itulah beberapa ulasan PikiranTrader tentang beberapa peluang usaha menjelang hari Raya Idul Adha, yang tentunya sangat menjanjikan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan Balasan

Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha

Pertamina Berikan Kompensasi Kepada Nelayan Pantai Karawang

Pertamina Berikan Kompensasi Kepada Nelayan Pantai Karawang