in

Memulai Bisnis Kaos? Berikut Tips Jitunya!

bisnis kaos

Seperti yang kita ketahui kaos masih mejadi pilihan banyak orang untuk menunjang penampilannya. Harganya yang relatif lebih terjangkau serta simpel untuk digunakan menjadi faktor utama kaos masih menjadi busana primadona. Peluang bisnis kaos inipun masih sangat menjanjikan untuk di jalankan. Tertarik memulai bisnis kaos ini? Simak beberapa tips jitu PikiranTrader berikut ini.

1. Tentukan Target Konsumen

Tips jitu yang pertama ialah tentukan target konsumen anda nantinya. Kaos memang masih identic dengan anak muda. Oleh karena itu anda bisa menargetkan mahasiswa ataupun komunitas sebagai target konsumen anda. misalnya saja anda menargetkan komunitas motor sebagai target konsumen, anda pun dapat menyuplay kaos anda degan desain-desain yang umumnya disukai oleh anak motor. atau anda menargetkan anak muda pecinta alam, anda dapat memilih desain kaos yang umumnya disukai oleh mereka yaitu yang berhubungan dengan alam.

Baca juga: Tips Jitu Memulai Bisnis Batik

2. Desain yang Menarik

Seperti yang kita ketahui, bahwa point of interest dari kaos ialah desain gambarnya yang menarik dan tidak pasaran. Setelah anda menentukan target konsumen anda, kini tinggal bagaimana anda mendesain gambar kaos semenarik mungkin. Jika ada pandai untuk mendesain mungkin hal ini tak menjadi masalah, amun bagaimana jika anda bukan tipe orang seperti itu?

Baca Juga  3 Efek Yang Membebani Pertumbuhan Ekonomi Akibat Virus Corona

Anda bisa bekerjasama dengan rekan atau kawan anda yang ahli dibidang desain gambar. Buatlah desain yang seunik mungkin, sehingga kaos milik anda memiliki nilai pembeda sekaligus nilai saing degan produk kaos yang telah beredar dipasaran lainnya.

3. Perhatikan Kualitas

Tips selanjutnya ialah memperhatikan kualitas barang yang anda produksi. Jangan sampai anda pesimis dengan penjualan dan akhirnya anda memilih bahan kaos seperti kain dan tinta sablon yang murah dan memiliki kualitas yang buruk. Secara otomatis produk yang anda hasilkan pun juga aka buruk. Jangan kecewakan pelanggan Anda, karena ketika hal itu terjadi maka pelanggan tersebut tidak akan kembali untuk membeli produk Anda. Perhatikan betul apakah hasil cetakan kaos anda sudah rapi, tidak berbayang, gambar yag dihasilkan tidak pecah dan luntur ketika dicuci, serta kualitas kaos tidak mudah melar ketika digunakan.

Baca juga: Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha

4. Memiliki Inventaris Sendiri

Saat memulai usaha kaos mungkin anda masih menggunakan jasa orang lain untuk memenuhi kebutuhan percetakan sablonnya. Namun sebisa mungkin anda memiliki inventaris seperti alat cetak sendiri untuk kebutuhan produksi anda. memang untuk membeli alat cetak sablon anda musti merogoh kocek lebih dalam dalam hal modal. Namun jika anda memiliki alat sendiri, tentunya biaya produksi anda akan lebih minim dikemudian hari. Hal inipun pastinya akan berdampak positif untuk pendapatan anda.

Baca Juga  Davos Survey: Investor Ingin Perusahaan Terdaftar Mengeksplorasi Blockchain

5. Cerdas Berpromosi

Tips terakhir ialah cerdas dalam berpromosi, dimana pada poin ini juga yag natinya akan menentukan kelancaran bisnis anda. perbanyak relasi untuk kegiatan promosi anda. Gunakan media online dan media sosial seperti whatsapp group, facebook, instagram dan yang lainnya  sebagai media promosi anda. Jangan ragu untuk memberikan penawaran-penawaran menarik untuk para konsumen anda, seperti potongan harga, discount, give away dan yang lainnya. Memang untuk pertama kalinya keuntungan anda akan terpotong, namun hal ini juga sebagai taktik pemasaran anda agar para pelanggan anda tertarik untuk membeli produk anda.

Baca juga: Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha (Part 2)

Itulah beberapa tips jitu PikiranTrader bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis kaos. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

OJK saasar siswa SMP untuk tingkatkan inklusi keuangan

Ini yang Dilakukan OJK untuk Capai Target Inklusi Keuangan 2019

milenial siapkan 3 hal

Milenial, Siapkan 3 Hal Berikut Untuk Masa Depan