in

Berbisnis Smartphone? Wajib Simak Beberapa Tips Jitu Ini!

berbisnis smartphone

Diera yang serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan smartphone tentunya sudah menjadi kebutuhan yang primer. Setiap orang kini membutuhkan smartphone sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan komunikasi. Oleh karena itulah, peluang bisnis akan alat telekomuikasi inipun tentu masih terbuka sangat lebar. Tertarik untuk berbisnis smartphone? simak tips-tips PikiranTrader berikut ini.

1. Update Dunia Smartphone

Tips pertama untuk berbisnis smartphone ialah update tentang dunia smartphone. Update disini bukan berarti hanya tentang varian-varian smartphone, namun juga setidaknya anda faham tetang seluk beluk smartphone. Hal ini penting mengingat tak jarang beberapa konsumen datang dengan kebingungan lalu menanyakan jenis apa yang dianggap paling cocok. Jika anda hanya asal menjawab, tentu konsumen yang membeli akan “kapok” dan mengeklaim anda tidak profesional.

Hal ini tentunya juga akan sangat berdampak negatif untuk keberlangsugan bisnis anda. Jika hal ini tidak ingin terjadi, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu tentang jenis barang yang anda jual, serta seperti apa harga dan kualitasnya.

Baca Juga  Pilihan Saham di Tengah Badai Corona

Baca juga: Hendak Beli Smartphone Baru? Pertimbangkan Hal-hal Berikut!

2. Update Harga Pasar

Ketika anda menggunakan uang untuk membeli barang elektronik, pasti anda akan melihat apakah harga barang elektronik tersebut sedang turun atau tidak. Tak hanya untuk para konsumen, pola ini pun juga berlaku untuk pada seller smartphone. Maka penting untuk anda update soal harga pasaran smartphone yang akan anda perjual belikan. Harga inipun biasanya akan berubah-ubah seiring dengan kuat dan melemahnya kurs dolar AS.

3. Pertimbangkan Modal

Anggaran yang dibutuhkan sebagai modal untuk membuka usaha jual beli smartphone ini tentunya tidaklah sedikit. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang soal modal bisnis ini, tentunya agar terhindar dari kerugian dan hal-hal yang berisiko terhadap bisnis anda dikemudian hari. Modal yang tidak sedikit dan barang yang tidak lagi laku jika tidak dipilih dengan benar hanya akan membahayakan bisnis ini.

Baca juga: Modal Usaha Tanpa Pinjam Bank? Wajib Simak Tips Berikut!

4. Temukan Agen Terpercaya

Membuka usaha smartphone ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Anda harus memilah supplier atau agen besar di mana pasokan smartphone anda tersebut benar-benar lancar, mengingat banyaknya smartphone palsu yang tentunya bisa merugikan anda.

Baca Juga  6 Orang Introvert Yang Punya Kekayaan Triliunan

ketahui bagaimana garansi dan hal-hal lainnya terkait smartphone dari para calon agen anda. Karena beberapa pengusaha handphone yang sudah termasuk kawakan sekalipun sering ditipu para oknum agen yang tak bertanggung jawab, dimana produk yang dijual para oknum tersebut tidak original. Smartphone asli tentuya jelas soal garansi dan tentunya memiliki sertifikat atau nomor ID khusus dari pabrik. Agen resmi dan terpercaya biasanya juga akan membantu dalam kegiata promosi anda.

Baca juga: Ingin Terhindar dari Stres Berbisnis? Terapkan Hal Sederhana Ini

Tinggalkan Balasan

kutipan bob sadino

Yuk, Berbisnis Anti Mainstream Ala Bob Sadino

berbisnis smartphone

Berbisnis Smartphone? Wajib Simak Beberapa Tips Jitu Ini! (Part 2)