in

Kelebihan dan Kekurangan Virtual Hotel Operator

Kelebihan dan Kekurangan Virtual Hotel Operator

Jika anda memiliki 50% kamar hotel yang setiap harinya tidak terisi ini adalah saatnya anda bekerja sama dengan virtual hotel operator. Mungkin sales hotel anda tidak punya waktu untuk memasarkan kamar hotel anda dengan baik, atau jika anda bekerja sebagai sales hotel beruntunglah anda membaca artikel ini.

Anda bisa mencoba untuk bekerja sama dengan virtual hotel operator dalam jangka waktu tertentu untuk melihat penjualan yang dihasilkan dari Virtual Hotel Operator. Namun sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan virtual hotel operator, coba anda baca kelebihan dan kekurangan virtual hotel operator berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Virtual Hotel Operator

Kelebihan

Virtual Hotel Operator (VHO) menjadi solusi bagi hotel-hotel kecil yang tidak memiliki website dan media promise lain di internet. Tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di smartphone, setiap mitra yang tergabung dalam VHO dapa mempromosikan hotel mereka secara gratis. VHO tidak hanya terbatas pada satu area saja, tetapi juga lintas negara.

Baca Juga  Kiat Sukses Memulai Usaha Percetakan

VHO menentukan standar kualitas sebuah hotel, sehingga hotel tersebut dapat terus memperbaiki layanannya seperti kamar hotel dan fasilitas. Kemitraan dengan Online Travel Agent (OTA) juga memungkinkan pemilik hotel untuk menjangkau pasar konsumen yang lebih luas lagi.

VHO memastikan kualitas sebuah hotel tetap terjaga, mulai dari awal bergabung hingga pengecekan secara berkala untuk memastikan semua standarnya terpenuhi. Dengan demikian, hotel akan selalu layak ditempati dan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunjung meski dengan harga yang minim.

Kekurangan

Setiap bisnis selalu memiliki dua sisi, kelebihan dan kelemahan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh VHO tentu tidak lepas dari kelemahan yang menyertainya. Pemilik hotel yang berencana bergabung dengan VHO harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Salah satu faktor yang menyebabkan VHO banyak diminati konsumen adalah harga kamar yang sangat terjangkau, namun dengan kenyamanan dan pelayanan yang baik. Sayangnya, tidak semua pemilik hotel diuntungkan dengan harga murah ini. Harga sebuah kamar ditentukan oleh VHO secara sepihak tanpa konfirmasi pada pemilik.

Baca Juga  Virtual Hotel Operator, Pengertian dan Cara Kerja

Lebih dari itu, harga yang diberikan oleh pemilik hotel pada VHO harus lebih rendah dari harga yang ditampilkan di aplikasi. Nama hotel pun akan dipasarkan di bawah nama VHO, bukan nama hotel yang sesungguhnya. Pemilik hotel juga harus mengizinkan VHO untuk menata ruang mereka, menentukan standar pelayanan dan fasilitas yang semuanya berada di bawah brand VHO tersebut.

Selain itu, ada dualitas brand yang akan terjadi. Pemasangan neon box VHO di depan bangunan hotel dalam posisi yang mudah terlihat orang lain.

Peluang bisnis hotel melalui VHO memang sangat besar, namun kelebihan dan kekurangan yang ada tetap harus dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

pantangan mahasiswa

Ingin Peluang Karier Terbuka? Jangan Lakukan Hal ini Saat Masih Kuliah! (Part 2)

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula