in

Kenali Target Pasar Broker Properti Online

Kenali Target Pasar Broker Properti Online
Kenali Target Pasar Broker Properti Online (C) MAXMANROE

Menjadi seorang broker properti online tidaklah mudah. Namun, bukan perkara sulit juga jika mau belajar bagi pemula. Anda harus mempelajari banyak hal, termasuk mengenali siapa saja target pasar broker properti online yang harus didekati.

Anda tak butuh banyak modal untuk menjadi seorang broker properti online. Sebab, barang yang hendak dijual atau disewakan bukanlah milik Anda sendiri. Sederhananya, Anda tak perlu mengeluarkan sepeser uang pun untuk membeli properti itu demi menjualnya kembali.

Secara harfiah, yang dimaksud target pasar adalah suatu kelompok konsumen yang menjadi sasaran pendekatan perusahaan atau pengusaha untuk membeli produk yang dijual. Intinya, target pasar ini merupakan suatu kelompok yang akan dilayani sebagai konsumen. Target pasar ini biasanya memiliki rentang umur, sifat dan karakter yang hampir sama.

Dalam hal ini, target pasar bisa juga diistilahkan sebagai klien. Sebagai broker properti online, tentu Anda harus melayani klien dengan baik. Sebab, klien-klien itu bukan tidak mungkin akan mendatangkan calon klien lain dengan sistem penyebaran dari mulut ke mulut. Jadi, jagalah hubungan dengan target pasar atau klien Anda dengan baik.

Baca Juga  Keuntungan Trading di Broker AxiTrader (AxiCorp)

Lalu, siapakah target pasar broker properti online?

Broker bisa dibilang sebagi perantara, atau bahasa umumnya adalah makelar. Sebagai seorang perantara, broker ini menjadi penghubung antara penjual dengan pembeli, dalam hal ini produknya adalah properti (rumah, tanah, apartemen, dan lain-lain).

1. Pemilik Properti

Pemilik properti menjadi target pasar utama seorang broker properti online. Pemilik properti ini adalah orang yang menawarkan propertinya, biasanya untuk dijual atau disewakan.

Anda harus pandai-pandai menjaga hubungan baik dengan para pemilik properti ini. Siapa tahu, mereka tidak hanya memiliki satu jenis properti saja yang akan dijual atau disewakan. Bisa jadi dia mempunyai lima properti sekaligus dalam satu daerah.

Kinerja Anda dalam membuat propertinya laku menjadi tolok ukurnya. Jika berhasil menjualkan atau menyewakan satu properti yang dipasrahkan pada Anda, bukan tidak mungkin properti lainnya akan dipercayakan juga. Karena kepercayaan itu mahal, maka jangan pernah disia-siakan.

2. Calon Pembeli atau Penyewa Properti

Sebagai broker alias penghubung, Anda bukan cuma akan berhubungan dengan si penjual atau penyewa propertinya. Para calon pembeli atau penyewa properti yang ditawarkan juga akan menjadi target pasar Anda.

Baca Juga  7 Broker Forex untuk Trader Pemodal Kecil

Hubungan baik dengan calon pembeli atau penyewa properti ini juga harus dijaga dengan baik. Sebab, jika mereka puas dengan kinerja Anda, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pintu rezeki selanjutnya. Karena pelayanan yang memuaskan tadi, mereka tak akan segan merekomendasikan Anda kepada teman-teman atau keluarganya yang kebetulan sedang menjual atau menyewakan properti.

Tinggalkan Balasan

nasib gojek

Buat Pecinta Ojol, Nih Tarif Baru Ojol di Seluruh Indonesia

saham penyokong film gundala

Mau Beli Saham Penyokong Gundala?