in

BNI Sekuritas, Salah Satu Perusahaan Sekuritas Terbaik

Perusahaan Sekuritas Terbaik: BNI Sekuritas

BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1995 ini direkomendasikan sebagai perusahaan sekuritas terbaik yang bisa dipilih.

Untuk diketahui, BNI Sekuritas merupakan anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang Pasar Modal. Perusahaan ini menggunakan rekening BNI 46 (konvensional) untuk Rekening Dana Nasabah (RDN).

Perusahaan sekuritas yang menjamin emisi efek itu menyediakan dua jenis akun, reguler dan syariah. Jika Anda membuka akun syariah, maka otomatis bakal mendapatkan akun reguler juga. Namun, kalau mendaftar dengan akun reguler, Anda hanya mendapatkan akun reguler, tanpa akun syariah.

Sejarah BNI Sekuritas

Pada awal berdirinya, perusahaan ini didirikan dengan nama BNI Securities. Nama itu dipakai hingga tahun 2017.

Kemudian, sebagian saham perusahaan sempat dilepas BNI kepada SBI Securities, perusahaan sekuritas asal Jepang pada 2011. Komposisi sahamnya 75 persen milik BNI, dan 25 persen punya SBI Securities. Lalu, 25 persen saham milik SBI Securities dialihkan kepada SBI Financial Services pada tahun 2014.

Baca Juga  FXTM Merekrut Penyiar Keuangan Han Tan ke Tim Riset Pasarnya

Perusahaan ini memiliki anak usaha di bidang manajer investasi yaitu BNI Asset Management yang sebelumnya merupakan divisi di dalam BNI Sekuritas.

Produk dan Layanan

BNI Sekuritas memiliki produk dan layanan yang beragam. Produk dan layanannya pun bisa dipertanggungjawabkan legalitasnya.

Nasabah bisa melakukan transaksi saham dan obligasi untuk ritel dan korporasi, transaksi saham dan reksa dana secara daring/online, baik konvensional maupun syariah, dan transaksi saham secara margin (pinjam meminjam). Selain itu, terdapat layanan corporate finance (merger/akuisisi, pencatatan saham dan obligasi di Bursa Efek Indonesia), juga riset perusahaan dan ekonomi.

Profil Singkat BNI Sekuritas

Rekening Dana Investor (RDI) : BNI 46
Pilihan akun yang disediakan : Syariah, Reguler dan Margin
Minimal setoran awal untuk pembukaan akun : Rp1.000.000 untuk akun reguler dan syariah, dan Rp200.000.000 untuk akun margin.
Minimal transfer untuk deposit selanjutnya : Tidak ada
Pemeliharaan akun : Tidak ada biaya bulanan dan tahunan
Fee real-time market info : Tidak ada
Fee jual saham : 0,25% per transaksi dan fee beli saham : 0,15% per transaksi
Platform : Esmart (Dekstop, Mobile dan Website)

Baca Juga  Cara Menjadikan Perusahaan Sekuritas Terbaik
waktu terbaik beli emas

Benarkah April-Juni adalah Waktu Terbaik Beli Emas?

4 hal yang harus diingat sebelum crowdfunding properti

4 Hal yang Harus Diingat Sebelum Crowdfunding Properti