in

Resesi Ekonomi, Masih Mungkinkah melakukan Investasi

Resesi Ekonomi

Dalam pertemuan pemegang saham Berkshire Hathaway pada 2008 lalu, Warren Buffett, seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika Serikat mencatat bahwa kondisi pasar bisa naik, bisa juga turun. Ekonomi mungkin berfluktuasi, tetapi akan selalu ada hal-hal cerdas untuk menaklukkan.

Dalam  masa resesi ekonomi, di masa-masa yang penuh tantangan inilah semua kekayaan besar diciptakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya 10% dari jutawan di negara ini adalah dari warisan.  Sementara 90% lainnya mendapatkan dengan bekerja keras.

Resesi Ekonomi Dapat Memberikan Peluang untuk Membeli Aset dengan Harga Murah

Peluang ada sepanjang waktu jika Anda mencari dan menyambut ketika mereka muncul. Resesi dapat menjadi waktu terbaik untuk mulai berinvestasi karena harga aset sering jatuh. Artinya, Anda dapat mengambil saham, obligasi, reksa dana, real estate, bisnis swasta, dan lebih banyak lagi.

Mengapa seperti itu? Karena dalam masa ini investor lain dipaksa untuk membuang aset mereka, Anda dapat masuk dan mengambilnya untuk sebagian kecil dari nilainya!

Butuh keberanian luar biasa

Baca Juga  Kelemahan EA Forex yang Harus Dipahami Trader

Memutuskan untuk investasi besar-besaran ini embutuhkan keberanian yang luar biasa. Karena  bisa jadi setelah memilih investasi anda benar-benar jatuh. Oleh karena itu para ahli menyarankan agar anda memasuki pasar melalui rencana rata-rata biaya dolar dibandingkan mengeluarkan seluruh modal sekaligus.

Jika Anda seorang pemilik usaha kecil, berinvestasi dalam resesi bisa masuk akal jika Anda cukup disiplin untuk melindungi uang tunai Anda. Selain ituAnda tidak boleh meregang lebih jauh jika tidak mampu bertanggung jawab.

Hal ini karena Anda bebas untuk mengambil bisnis dari pesaing Anda saat mereka menarik kembali pengeluaran iklan mereka atau memberhentikan staf.

Tidak Masalah Jika Anda Memiliki Rencana

Intinya sederhana. Jika Anda mengetahui dasar-dasarnya, misal Anda telah berinvestasi dalam asuransi kesehatan, Anda praktikkan rata-rata dolar, Anda menginvestasikan kembali dividen Anda, dan Anda fokus pada pengurangan 3 Jenis Risiko Investasi, hampir tidak penting jika Anda mulai berinvestasi di resesi atau tidak.

Dengan waktu yang cukup, Anda harus memetik hasil yang memuaskan, sehingga memungkinkan Anda untuk membangun kekayaan Anda dan menikmati kehidupan yang selalu Anda impikan.

Baca Juga  4 Aplikasi Penunjang Bitcoin untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

tips Menghindari Kehancuran dalam Masa Resesi Ekonomi

5 Langkah untuk Menghindari Kehancuran dalam Masa Resesi Ekonomi

Line-up Menteri Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju

Menteri Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju