in

Definisi Stablecoin dalam Dunia Cryptocurrency

Alasan mengapa stablecoin menarik begitu banyak perhatian adalah karena potensi mata uang digital yang akhir - akhir ini terlihat menjanjikan.

Stablecoin adalah ‘enkripsi yang memastikan stabilitas harga dengan cara mengaitkan mata uang atau aset fisik yang ada’. Seringkali digunakan untuk keperluan penerbitan koin dan untuk jaminan nilai.

Alasan mengapa stablecoin menarik begitu banyak perhatian adalah karena potensi mata uang digital yang akhir – akhir ini terlihat menjanjikan.

Jika perubahan harga pasar cryptocurrency sudah ditetapkan, cryptocurrency akan tersedia saat menggunakan layanan keuangan yang ada. Selain itu pengiriman uang ke luar negeri bisa lebih cepat dan lebih murah.

Ada tiga jenis utama Stablecoin: Fiat-Agunan, Crypto-Agunan, dan Non-Agunan. Tiap jenis tersebut menerapkan prinsip yang berbeda untuk menjaga nilai mata uang tetap pada harga konstan.

Banyak negara di dunia telah melarang atau setidaknya memperingatkan Libra cryptocurrency, tetapi mereka masih mendukung koin yang stabil. Meskipun Libra mengklaim dirinya sebagai koin stabil, sebenarnya belum benar-benar stabil

Stablecoin dan cryptocurrency

Jaminan bahwa mata uang tersebut legal adalah  perusahaan atau lembaga tertentu mendepositkan mata uang legal (misalnya Dolar, Pound, Franc, dll.) dalam akunnya dan mengeluarkan token yang setara dengan jumlah itu. Dalam banyak kasus, menerbitkan token yang bisa menjadi rasio pertukaran dolar 1: 1.

Baca Juga  5 Faktor Terjadinya Perdagangan Internasional

Baca juga:Taktik Cryptocurrency Trading bagi Pemula untuk Sukses Bertahan di Pasar Dinamis – Part 1

Cara kerjanya cukup sederhana. Ini hanyalah pertukaran koin yang stabil untuk tetap menganggapnya sebagai alat pembayaran yang sah dan diteruskan ke agen pengoperasian. Agen operasi juga selalu menggunakan kata sandi untuk penukaran mata uang dan alat pembayaran yang sah sesuai dengan nilai tukar tetap.

Dengan melakukan bisnis melalui Stablecoin, pembeli dan penjual dapat meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh perubahan harga. Meskipun harga Stablecoin berfluktuasi di bursa, itu karena nilai universal (1USD).

Namun, karena lembaga operasi secara sukarela menerbitkan token, memberikan mata uang, dan mengelola deposito, ia tidak mengungkapkan informasi internal secara transparan. Jika Anda mencuri mata uang legal yang telah disetorkan lembaga operasi, atau jika Anda tidak mengubah kebijakan dan menukar mata uang legal dengan nilai tukar tetap, koin stabil menjadi secarik kertas.

Tinggalkan Balasan

Fakta dibalik mitos investasi saham

Bulan November , Saatnya Beli atau Jual Saham Ya?

kredit

Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit (Part 2)