in

Pro dan Kontra Bekerja di Perusahaan Startup

bekerja di Perusahaan Startup
Group of Diverse People Brainstorming About "Startup"

Sudah lulus kuliah, tapi masih bingung menentukan ingin bekerja di mana? Sebenarnya ini pilihan yang simpel. Ada dua perusahaan yang bisa kamu pilih. Pilihan pertama adalah startup, yaitu perusahaan yang baru merintis. Atau korporasi, perusahaan besar yang sudah mapan.

Sebagai bahan pertimbangan, saat ini perusahaan startup menjadi simbol inovasi dan kemudahan. Ini sangat bertentangan dengan citra rekan mereka yang lebih besar dan korporat yang dianggap tradisional dan kaku.

Para fresh graduate, sebutan bagi mereka yang baru saja lulus dari bangku perkuliahan, sangat antusias terhadap prospek kerja di startup. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang menginginkan sesuatu yang segar untuk karier memilih untuk terjun dan mencoba perusahaan-perusahaan ini.

Tapi segala sesuatu pasti memiliki pasang surut. Melalui artikel ini kami sajikan kepada Anda bobot, pro dan kontra dari bekerja untuk perusahaan-perusahaan startup.

Baca juga: Perusahaan Startup, Ini 5 Cara Mendapatkan Investor

PRO

Fluiditas

Tidak adanya budaya, hierarki, dan strategi yang kaku dapat terlihat jelas di perusahaan startup. Bersama dengan orang – orang di perusahaan startup, akan ada banyak ruang untuk ide dan inovasi tanpa adanya kekakuan. Gagasan dari semua orang dapat memiliki peluang untuk diperhatikan. Fluiditas adalah aset utama mereka dalam berkembang dalam tuntutan dunia yang terus berubah saat ini.

Baca Juga  Saham Bank Turun, Bahkan Sampai Kena ARB

Tawaran

Dunia usaha memiliki cara berbeda untuk menarik minat calon karyawan, salah satunya dengan tawaran gaji.

Tetapi orang-orang senang bekerja di perusahaan yang segar, lancar, dan berkembang. Mereka lebih terangsang untuk bekerja karena mereka dapat melihat manfaat bekerja untuk ide dan solusi inovatif.

KONTRA

Semua startup adalah tentang fluiditas – termasuk fondasinya. Mungkin menjanjikan pembebasan, tetapi bukan jaminan bahwa itu bisa bertahan. Dengan modal kecil untuk bertahan dan persaingan ketat, hanya “beberapa orang terpilih” yang akan bertahan. Sangat menyenangkan bekerja dengan perusahaan-perusahaan ini, tetapi tidak menawarkan keamanan pekerjaan yang kami butuhkan.

Perusahaan startup  memang menawarkan banyak janji dan peluang, dan hal-hal ini memang mengasyikkan. Tetapi sebelum melompat segera, kita harus memegang kaki kita terlebih dahulu untuk melihat apakah kereta musik ini benar-benar layak. Kita harus bijak dan melihat setiap aspek sebelum membuat keputusan baru (dan transisi).

 

Tinggalkan Balasan

keuangan pernikahan

Tips Mengoptimalkan Keuangan Untuk Acara Pernikahan (Part 1)

keuangan keluarga

Awas! Ini Tanda Keuangan Keluarga Sedang Tidak Sehat