in

10+ Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia (Part 1)

Situs lowongan kerja terbaik

Informasi lowongan kerja menjadi salah satu hal yang paling dicari. Tidak jarang para job seeker, sebutan bagi para pencari kerja mencarinya melalui internet.

Namun dari sekian banyak situs lowongan kerja yang kita temukan di internet, hanya ada beberapa  yang memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. Dilansir dari laman Maxmanroe saat ini terdapat 20 situs lowongan kerja terpercaya dan terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan rujukan.

Berikut ini adalah penjelasan singkatnya:

1.  Jobstreet.co.id

 Adalah salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Website ini  berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan di Asia. Seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.
Jobstreet didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Saat ini mereka telah memiliki ratusan tim yang berbakat. Selain itu, perusahaan yang telah berumur 22 tahun ini  kami telah menjadi bagian dari Bursa Efek Australia Sejak November 2014 lalu. Mereka juga  terdaftar sebagai SEEK Limited, yaitu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terbesar didunia dengan kapitalisasi pasar.
Cara menggunakan Jobstreet.:
  • Langkah pertama adalah mendaftar di situs JobStreet.co.id. Anda bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan akun Facebook,
  • Langkapi data diri dan resume di akun JobStreet (nama lengkap, alamat, latar belakang pendidikan, dan lain-lain)
  • Mulai mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan Anda
Baca Juga  Bank BNI Buka Lowongan untuk 3 Posisi, Berikut Persyaratannya

[nextpage]

2. JobsDB.com

Situs lowongan kerja yang bermarkas di Hongkong ini didirikan tahun 1998 dan menjadi situs pencarian lowongan kerja terfavorit di Asia pada zamannya. Situs ini memberikan informasi lapangan pekerjaan di beberapa negara di kawasan Asia, diantaranya adalah Tiongkok, Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

JobsDB memiliki fitur yang cukup canggih dan memudahkan para pencari informasi pekerjaan. Kita bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi, fungsi, dan industri bisnis sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, keunggulan situs ini juga bisa menemukan lowongan kerja berdasarkan gaji yang diinginkan oleh para job seeker. Misalnya Anda mencari pekerjaan dengan range gaji minimal Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, situs ini akan menemukan pekerjaan dengan range gaji tersebut.

[nextpage]

3.Kerja Karir.com

Sama seperti JobsDB, perusahaan asli indonesia ini didirikan sejak tahun 1998 silam. Situs pencari lowongan pekerjaan ini didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama yang berlookasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti situs lowongan kerja lainnya, Karir.com menawarkan fitur pencarian lowongan pekerjaan berdasarkan kota, industri (banking, retail, manufacturing, etc), nama perusahaan, dan kata kunci tertentu yang diketikkan oleh si pencari kerja. Situs ini juga bisa menemukan pekerjaan berdasarkan posisi, dan juga gaji.

Baca Juga  Pengangguran Setelah Sarjana? Mungkin Ini Penyebabnya!

[nextpage]

4. CareerJet.co.id

Situs lowongan kerja Careerjet.co.id adalah mesin pencari pekerjaan yang dirancang untuk memudahkan para pencari kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan yang diinginkan. Daftar lowongan pekerjaan yang ada di situs ini diklasifikasikan berdasarkan jenis kontraknya.

Artinya, saat kita mencari lowongan pekerjaan di Career.co.id kita bisa memilih pekerjaan dengan jenis kontraknya, misalnya kontrak paruh waktu, kontrak tetap, atau freelance.

Itulah beberapa rekomendasi situs lowongan kerja terbaik di Indonesia. Untuk rekomendasi situs yang lain tunggu part selanjutnya ya!

Tinggalkan Balasan

keuangan keluarga

Awas! Ini Tanda Keuangan Keluarga Sedang Tidak Sehat

Ratas Investasi

Bagaimana Kelanjutan Ratas Investasi dengan Jokowi?