in

5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Jokowi

5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Presiden Jokowi (C) DETIK.COM
5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Presiden Jokowi (C) DETIK.COM

Hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi berkurban sapi limosin yang disembelih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019) pagi. Apakah Anda ingin berkurban sapi gemuk nan mahal seperti itu setiap tahun? Bisa. Ada lima cara yang harus Anda lakukan untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Sapi yang dikurbankan Jokowi tersebut memiliki bobot mantap 1,7 ton. Tentu saja, dengan bobot demikian, harganya bisa lebih mahal ketimbang sapi pada umumnya. Saat ini, harga standar sapi jantan yang masuk kriteria bisa dikurbankan (sehat dan berusia 3,5 tahun) umumnya dijual dengan harga termurah 20 juta rupiah.

Jika ditelusuri melalui penjual sapi online, misal melalui laman Tokopedia, seekor sapi limosin jantan seberat 1,3 ton dijual seharga 85 juta rupiah. Dengan bobot 1,7 ton, sapi limosin Presiden Jokowi dipastikan memiliki harga lebih mahal lagi. Sapi tersebut ditaksir harganya menyentuh angka 100 juta rupiah, seperti yang diberitakan oleh portal-portal berita hari ini.

Semua orang pasti ingin berkurban setiap tahunnya. Apalagi jika hewan yang dikurbankan sebesar sapi limosin milik Presiden Jokowi. Siapa yang tidak mau? Yang jelas, butuh kesabaran dan usaha keras. Berikut ini 5 cara agar bisa berkurban sapi limosin seperti Presiden Jokowi.

Baca Juga  Sambut Susunan Menteri Jokowi, Ini Deretan Saham Pilihan

1. Menabung

Menabung adalah cara pertama dan utama yang bisa Anda lakukan. Jika Anda sudah memiliki pendapatan yang cukup, sebaiknya menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung.

Anda bisa menabung di celengan atau di bank, terserah mana yang dipilih sesuai dengan pertimbangan yang matang. Menabung di celengan punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula menabung di bank.

Harus ada target, minimal satu tahun agar nominal tabungan Anda mencukupi untuk membeli hewan kurban berupa sapi limosin. Dengan target, Anda bisa terpacu dan termotivasi untuk bisa memenuhinya, sebelum Hari Raya Idul Adha tiba.

2. Menghemat Pengeluaran

Menghemat pengeluaran juga merupakan salah satu cara agar bisa berkurban sapi limosin seperti Presiden Jokowi. Semakin banyak pengeluaran yang dihemat, akan semakin banyak uang yang disisihkan untuk ditabung.

Yang pertama harus dilakukan adalah membuat skala prioritas untuk pengeluaran Anda. Coretlah pos-pos pengeluaran yang dirasa tidak penting atau dengan kata lain bukan prioritas saat ini. Uang hasil pencoretan pos-pos pengeluaran tidak penting itu bisa Anda sisihkan.

Baca Juga  Pinjaman Online Memang Mudah, Tapi...

Percayalah, menghemat pengeluaran Anda sendiri bukan berarti pelit. Buanglah jauh-jauh anggapan tersebut, dan jangan hiraukan suara-suara sumbang dari sekitar yang menyebut Anda pelit karena berhemat.

3. Upgrade Gaji

Upgrade gaji juga bisa Anda lakukan agar bisa berkurban sapi limosin seperti Presiden Jokowi. Caranya, tentu dengan menaikkan kualitas kinerja Anda sendiri.

Dibutuhkan kerja keras untuk bisa menaikkan kualitas kinerja ini. Jika kualitas kinerja meningkat, maka atasan Anda tentu tak bakal menutup mata. Dia akan menaikkan gaji sesuai dengan usaha keras yang sudah Anda lakukan.

Jika pendapatan utama Anda bukan bersumber dari gaji bulanan, sama saja caranya. Anda bisa meningkatkan produktivitas kerja, sehingga pendapatan juga ikut naik. Hal ini berlaku bagi wiraswastawan atau sejenisnya.

4. Ubah Gaya Hidup

Ubahlah gaya hidup jika Anda ingin bisa berkurban sapi limosin seperti Presiden Jokowi. Mengubah gaya hidup ini juga tak mudah, butuh proses, dan kesabaran.

Mengubah gaya hidup yang suka bermewah-mewahan atau menghambur-hamburkan uang, akan menguntungkan kantong Anda. Memang, awalnya akan ada pertentangan terkait kehidupan sosial Anda. Dibutuhkan adaptasi terhadap perubahan kecil yang manfaatnya besar ini.

Baca Juga  Trik Lebaran Hemat di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sederhana, niscaya Anda akan mendapat banyak keuntungan. Dengan melakukannya, sama saja Anda menghemat pengeluaran, dan menambah pundi-pundi tabungan.

5. Diet

Diet merupakan cara lain agar Anda bisa berkurban sapi limosin seperti Presiden Jokowi. Sebab, biasanya pengeluaran untuk makan menduduki posisi tertinggi setiap bulannya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, diet juga dapat mengurangi pengeluaran bulanan Anda. Dari situ, Anda bisa menyisihkan uang untuk menabung.

Anda bisa mengurangi porsi makan Anda sesuai dengan saran dokter dan ahli gizi, demi mengurangi pengeluaran bulanan. Selain mengurangi porsi, Anda juga bisa mengganti menu ke menu yang lebih hemat, tanpa mengurangi asupan gizi yang Anda butuhkan.

Tinggalkan Balasan

pikiran pebisnis

Hidari 5 Pikiran Ini Jika Ingin Sukses Berbisnis!

syarat cpns 2019

Pemerintah Beri Tunjangan PNS Fungsional Kataloger, Ini Jumlahnya