in

Anggaran untuk Menonton Pertandingan Sepak Bola

Meskipun disebut olah raga yang merakyat, menonton pertandingan sepak bola pun butuh dana lumayan besar. Anda pun harus menyiapkan anggarannya terlebih dahulu secermat mungkin.
Meskipun disebut olah raga yang merakyat, menonton pertandingan sepak bola pun butuh dana lumayan besar. Anda pun harus menyiapkan anggarannya terlebih dahulu secermat mungkin.

Meskipun disebut olah raga yang merakyat, menonton pertandingan sepak bola pun butuh dana lumayan besar. Anda pun harus menyiapkan anggarannya terlebih dahulu secermat mungkin.

Sebagai pecinta olah raga sepak bola, tentu ada kepuasan tersendiri jika bisa menonton langsung di stadion tempat pertandingan berlangsung. Terlebih jika klub yang berlaga merupakan klub favorit Anda. Memang, butuh pengorbanan finansial untuk melampiaskan kecintaan pada klub favorit Anda tersebut.

Jika anggaran untuk menonton pertandingan sepak bola tidak dipersiapkan dengan matang, yang ada rencana Anda tidak bakal terlaksana dengan baik. Ada saja kendala yang bakal merusak rencana Anda tersebut. Jadi, jangan remehkan persiapan yang satu ini jika Anda ingin merasakan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas itu.

Ada lima hal utama yang masuk dalam anggaran untuk menonton pertandingan sepak bola versi pikirantrader.com. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Tiket Pertandingan

Anggaran untuk tiket pertandingan merupakan hal utama yang harus disiapkan jika ingin menonton pertandingan sepak bola. Tanpa tiket, Anda tidak akan bisa masuk ke dalam stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Pastikan dulu Anda mengetahui berapa harga tiket pertandingan yang akan ditonton. Biasanya tiap kelas, harga tiket yang dijual berbeda. Umumnya, ada kelas ekonomi, VIP, VVIP, bahkan kelas eksklusif.

Baca Juga  5 Kiat untuk Memperoleh Financial Freedom

Jangan lupa, pastikan di mana Anda bisa mendapatkan tiket tersebut. Umumnya, ada klub sepak bola yang menjual tiket pertandingannya melalui ticket box, atau merchant-merchant yang ditunjuk sebagai partnership. Ada pula tiket pertandingan yang dijual secara online.

Upayakan, jagan membeli tiket pertandingan ini di tangan para calo. Ini harus Anda lakukan jika tidak ingin anggaran Anda untuk pos tiket ini membengkak. Sebab, harga tiket di calo umumnya lebih mahal.

2. Transportasi

Anggaran untuk transportasi ini juga harus Anda persiapkan sebelum menonton pertandingan sepak bola. Biasanya, anggaran satu ini berhubungan dengan uang bensin.

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, motor atau mobil, pastikan bensin yang diisikan cukup untuk pulang-pergi dari rumah ke stadion. Anggaran pos transportasi ini juga berkaitan dengan jarak antara lokasi asal menuju ke stadion. Semakin jauh, tentu anggaran yang harus disiapkan lebih besar.

Beda cerita jika Anda memilih angkutan umum untuk menuju ke lokasi pertandingan sepak bola. Pastikan berapa ongkos untuk membayar angkutan umum itu dari rumah ke stadion PP. Bisa jadi lebih murah ketimbang membawa kendaraan sendiri, bisa jadi lebih mahal jika Anda harus oper-oper angkutan umum.

Baca Juga  Istri yang Pandai Mengatur Keuangan, Istri Idaman

3. Makan dan Minum

Untuk makan dan minum, tentu harus disiapkan anggarannya juga sebelum menonton pertandingan sepak bola. Tentu Anda tidak mau kelaparan atau kehausan di stadion bukan?

Sebagaimana di terminal, stasiun kereta api, bandara, mall, atau tempat umum lainnya, tentu harga makanan dan minuman yang dijual di stadion saat pertandingan sepak bola berlangsung lebih mahal. Hal ini erat kaitannya dengan pajak yang harus ditanggung pedagang kepada pengelola stadion.

Kalau pun ada penganan yang dijual di stadion dengan harga murah, biasanya porsinya lebih kecil atau sedikit. Sekarang tergantung selera Anda mau memilih yang mana.

4. Merchandise

Di lokasi stadion tempat Anda menonton pertandingan sepak bola biasanya juga banyak dijual merchandise yang bisa dibeli oleh para suporter. Anda pun bisa menyiapkan anggaran untuk yang satu ini.

Umumnya, merchandise yang dijual adalah yang berhubungan dengan klub tuan rumah. Ada jersey, kaos, syal, topi, boneka maskot klub, dan pernak-pernik lainnya.

Yang wajib diketahui adalah jenis merchandise yang dijual. Ada merchandise offisial yang dikeluarkan oleh pihak klub, ada pula merchandise yang bukan offisial, atau diproduksi oleh selain pihak klub yang bersangkutan.

Baca Juga  Memulihkan Keuangan Setelah Lebaran, Berikut Caranya

Tentu, harga merchandise offisial lebih mahal dan akan membuat anggaran Anda membengkak. Jika ingin berhemat, Anda bisa membeli merchandise yang bukan offisial alias tidak orisinil.

5. Cadangan

Dana cadangan sangat penting disiapkan saat Anda menonton pertandingan sepak bola. Sebab, pasti Anda akan membutuhkan anggaran untuk pos satu ini di saat yang tak terduga.

Bisa saja, di tengah perjalanan ke stadion atau saat pulang ke rumah, kendaraan yang Anda bawa bannya bocor. Bisa jadi, Anda yang memiliki penyakit kemudian kambuh, dan harus memeriksakan diri ke klinik. Mungkin ada juga keperluan lainnya yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang lebih.

Di situlah fungsi anggaran untuk dana cadangan ini. Setidaknya, jika ada dana ini Anda tak perlu khawatir memangkas anggaran dari keempat pos lainnya.

Tinggalkan Balasan

perempuan karir

Anda Perempuan Karir? Lakukan 3 hal Ini agar Karir Tetap Cemerlang

4 perusahaan tambang batubara di Indonesia dari film sexy killers

Isu DMO Batu Baru Dicabut dari BEI Dibantah Oleh ESDM