in

Keuntungan Menggunakan Uang Elektronik yang Harus Anda Ketahui

Keuntungan Menggunakan Uang Elektronik

Semakin berkembangnya zaman semakin berkembang juga sistem pembayaran yang ada. Hal ini menyebabkan ada banyak sekali pembayaran yang mengharuskan orang-orang untuk menggunakan uang elektronik.

Uang elektronik adalah media pembayaran yang menggunakan kartu layaknya kartu kredit yang memiliki saldo layaknya kartu debit atau ATM. Memang ada banyak sekali pro dan kontra mengenai uang elektronik ini. Namun, paling tidak hal utama yang didapat dari uang elektronik adalah kemudahan dalam penggunaannya. Inilah yang jadi alasan kenapa uang elektronik digunakan banyak pihak.

Selain kemudahan dalam penggunaannya, ada beberapa keuntungan menggunakan uang elektronik yang perlu Anda ketahui. Apa saja itu?

1. Pembayaran Jadi Lebih Cepat

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari uang elektronik adalah pembayaran jadi lebih cepat. Cukup gesek atau menempel kartu, transaksi sudah selesai dilakukan. Contohnya seperti jalan tol yang sudah dibahas sebelumnya. Awalnya pembayaran jalan tol menggunakan dua sistem, yaitu manual dan uang elektronik.

Namun, kini pihak tol telah membuat kebijakan baru, yaitu setiap pengguna jalan tol harus membayar dengan menggunakan e-Toll Card. Keuntungan dari membayar tol dengan card ini adalah meminimalkan adanya antrean panjang hingga berujung pada kemacetan.

Baca Juga  Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit (Part 2)

2. Bisa Disimpan dan Dibawa ke Mana Saja

Umumnya uang elektronik memiliki saldo yang harus tersedia dalam minimal jumlah tertentu. Tentu saja dengan adanya saldo dalam uang elektronik akan lebih memudahkan Anda dalam belanja ketika bepergian. Selain itu, uang elektronik juga bisa disimpan di mana saja yang menurut Anda aman.

Anda bisa menggunakan uang elektronik untuk belanja di supermarket, bayar tol, dan membeli pulsa. Ini berarti sama seperti penggunaan uang cash di mana pun Anda berada, Anda bisa menggunakan uang elektronik. Lagi pula cepat atau lambat penggunaan uang elektronik akan semakin dominan.

3. Saldo Dipotong Sesuai Nominal Transaksi

Keuntungan lain dari menggunakan uang elektronik adalah saldo dipotong seusai nominal transaksi. Itu berarti Anda tidak perlu risau dee-ngan uang kembalian. Jika Anda menggunakan uang elektronik, Anda akan membayar tagihan sesuai dengan jumlah.

Tinggalkan Balasan

Ketahui Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Zona Berlakunya

Ketahui Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Zona Berlakunya

Perempuan berkarir

4 Alasan Mengapa Menjadi Perempuan Berkarir itu penting