in

Musim Diskon? Atur Keuanganmu!

Tips mengelola keuangan pribadi

Ketika musim diskon tiba, godaan untuk berbelanja tak terbendung. Kebutuhan Anda tiba-tiba muncul setelah melihat promo yang menarik. Menghadapi musim diskon memang membutuhkan strategi. Jangan sampai selera belanja Anda mengganggu keuangan pribadi.

Hidup jauh lebih mudah ketika Anda memiliki keterampilan keuangan yang baik. Bagaimana Anda menghabiskan uang Anda memengaruhi skor kredit Anda dan jumlah utang yang akhirnya harus Anda tanggung

Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola keuangan pribadi selama musim diskon.

1. Matikan Notifikasi

Pemberitahuan langganan dan email dari langganan toko online akan terus mengganggu pikiran Anda. Selain itu, ini dapat mengancam stabilitas keuangan pribadi Anda. Promosi berkelanjutan setiap hari membuat Anda selalu tergoda untuk mencoba produk baru.

Selain itu, Anda juga harus waspada dengan rayuan iklan produk di media sosial, seperti Instagram. Merupakan ide bagus untuk mematikan notifikasi dan tawaran berlangganan jika Anda menyayangi keuangan pribadi Anda.

Hilangkan pikiran bahwa diskon yang mereka tawarkan dapat membantu Anda menghemat uang. Bahkan, Anda dapat menghemat lebih banyak pada keuangan pribadi jika Anda mengabaikan semua promo.

Baca Juga  6 Aplikasi Pengatur Keuangan Pilihan untuk Android

2. Lihat ulasan barang

Tips kedua agar keuangan pribadi Anda tetap fit selama periode diskon adalah memastikan Anda memilih barang yang tepat untuk dibeli. Apalagi Anda harus mempertimbangkan siapa penjual barang tersebut.

Ulasan dan testimoni dari pembeli sebelumnya biasanya tersedia di bawah deskripsi dan spesifikasi produk. Selain itu, baca peringkat atau bintang yang diberikan oleh pelanggan. Semakin banyak bintang atau peringkat, semakin baik kualitas produk dan penjualnya. Dengan membeli barang yang pastinya berkualitas, Anda pasti akan dapat menghemat uang dalam menjaga keuangan pribadi.

3. Hitung matang-matang

Dari Onlinetradingasia, salah satu cara untuk mempertahankan keuangan pribadi ketika badai diskon datang adalah menghitung. Lakukan perhitungan sederhana, berapa gaji yang Anda dapatkan setiap jam. Kemudian, bandingkan harga barang yang akan Anda beli dengan jumlah pekerjaan yang harus Anda lakukan. Untuk barang-barang mahal, hitung berapa lama Anda harus menabung untuk dapat membelinya.
Namun, Anda tidak dapat melakukan perbandingan jika menggunakan kartu kredit, karena uang yang Anda belanjakan tidak sama dengan yang Anda dapatkan dari gaji sejauh ini.

Baca Juga  Move on ke Cashless? Pelajari dulu Kelebihan Kekurangannya

Lebih baik menggunakan uang tunai saat berbelanja sehingga lebih terasa bahwa uang yang Anda gunakan berasal dari kerja keras dan waktu yang Anda korbankan. Perhitungan sederhana ini akan sangat memengaruhi cara Anda berpikir tentang mengelola keuangan pribadi Anda.

Tinggalkan Balasan

Trik Jitu Investasi Melawan Resesi Ekonomi Part 1

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Playland

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Playland