in

Trik Suporter Pelajar Beli Tiket Pertandingan Sepak Bola

Trik Suporter Pelajar Beli Tiket Pertandingan Sepak Bola
Trik Suporter Pelajar Beli Tiket Pertandingan Sepak Bola (C) DANI KW

Sebuah pertandingan sepak bola tentu tak akan meriah tanpa kehadiran para suporter di stadion mendukung tim kebanggaannya. Lalu, bagaimana trik suporter pelajar agar bisa membeli tiket masuk stadion untuk turut menyaksikan pertandingan?

Di antara ribuan suporter yang hadir di tribun stadion dalam sebuah pertandingan sepak bola bisa dipastikan ada segelintir yang masih berstatus pelajar. Secara kemampuan finansial, mereka terbilang paling ‘miskin’ ketimbang suporter dewasa yang mungkin sudah memiliki pendapatan sendiri. Namun, hal ini seharunya tidak menyurutkan langkah mereka untuk pergi ke stadion memberikan dukungan secara langsung pada tim kebanggaannya.

Banyak hal yang bisa diupayakan oleh suporter pelajar untuk mendapatkan tiket masuk stadion. Tentu saja, untuk melakukannya dibutuhkan kegigihan dan semangat ekstra. Sebab, mereka punya kantong yang pas-pasan. Paling mentok, pendapatkan mereka berasal dari uang saku harian dari orang tua masing-masing.

1. Minta Orang Tua

Minta kepada orang tua adalah cara paling instant untuk mendapatkan uang yang bisa dipakai membeli tiket pertandingan sepak bola. Namun, diperlukan beberapa trik yang dapat menjamin keberhasilannya.

Baca Juga  4 Langkah Cerdas Mengalokasikan Uang

Pertama, pasanglah muka manis selayaknya orang yang ada maunya. Kalau masih gagal, pasanglah muka sedih dan sangat membutuhkan. Kalau masih gagal, berarti usahanya belum maksimal.

Usaha satu ini harus dibarengi dengan janji-janji manis. Misalnya, berjanjilah pada orang tua akan membantu pekerjaan rumah jika diberi uang untuk membeli tiket. Atau janji-janji lainnya, asal keinginan membeli tiket bisa terkabul.

2. Menabung

Beruntunglah bagi para suporter pelajar yang rajin menabung. Uang tabungan itu bisa digunakan untuk membeli tiket.

Tabungan ini bisa dikumpulkan dari menyisihkan uang saku dari orang tua. Sedikit-sedikit, jika dilakukan setiap hari, lama-lama akan menjadi bukit.

Tahanlah nafsu untuk membeli jajan di sekolah atau niat jalan-jalan dengan teman-teman. Lebih baik uangnya digunakan untuk membeli tiket. Terlebih jika ada jadwal pertandingan paling seru yang wajib ditonton.

3. Menggadaikan Barang

Menggadaikan barang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang bagi suporter pelajar. Tentu saja, dengan catatan yang digadaikan adalah barang milik sendiri.

Jika mengoleksi kaos, sepatu, syal, atau apa pun, mungkin salah satu koleksi itu bisa direlakan untuk digadaikan atau dijual sekalian. Nanti, lain kali ketika ada uang lebih bisa membeli barang yang serupa.

Baca Juga  Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit (Part 2)

Carilah teman yang bisa dipercaya sebagai tempat menggadaikan barang. Jika kepada teman sendiri, biasanya tak ada tenggat waktu kapan barang yang digadaikan harus ditebus kembali.

4. Kerja Sambilan

Suporter pelajar juga bisa melakukan kerja sambilan. Tentu saja, pekerjaan yang dimaksud harus halal, dan tidak mengganggu aktivitas belajar-mengajar.

Misalnya, bisa jual pulsa di sekolah, atau merayu ibu kantin agar bisa bekerja sebagai penjaga kantin. Lakukan apa saja, sesuai dengan keahlian, asal pekerjaan itu bisa menghasilkan uang untuk membeli tiket.

Selain menghasilkan uang, kerja sambilan ini akan memberikan pengalaman berharga. Setidaknya, keahlian di bidang tertentu yang sudah dikuasai akan terus terasah.

5. Cari Free Pass

Selain tiket pertandingan yang dijual secara resmi, biasanya panitia pelaksana pertandingan mengeluarkan tiket free pass. Tiket jenis ini biasanya tidak diperjualbelikan.

Tiket free pass kadang dilepas pihak klub dalam ajang kuis melalui radio, atau media sosial klub sepak bola yang bersangkutan.

Untuk mendapatkannya, coba pantau terus media sosial. Carilah pihak-pihak yang mengadakan kuis berhadiah tiket, agar tak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.

Baca Juga  Tak Ingin Dompet Jebol, Hindari Kesalahan Keuangan Ini(Part 2)

Tinggalkan Balasan

Forex trading signals

Mantap! 4 Hari IHSG Menghijau

Berinvestasi Melalui Media Sosial? Mengapa tidak?