in

Kesalahan Finansial yang Pantang Dilakukan Orang Kaya

kesalahan finansial

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk mengatur kondisi finansialnya. Namun, cara yang dilakukan oleh orang kaya cukup berbeda dengan cara yang dilakukan kebanyakan orang. Orang kaya cenderung lebih teliti dalam mengelola setiap rupiah yang akan dikeluarkan. Sedangkan kebanyakan orang, lupa mencatat setiap pengeluaran, terutama yang nominalnya kecil. Meskipun uang bukanlah segalanya, tetap saja perlu mengetahui dan melakukan bagaimana cara orang kaya mengelola uang. Tentunya agar kondisi finansial anda tetap sehat. Oleh karena itu ada baiknya Anda menyimak ulasan PikiranTrader tentang beberapa kesalahan finansial yang pantang dilakukan oleh orang kaya berikut ini;

Baca juga: Bermimpi Menjadi Orang Kaya? Hindari 7 Hal ini!

1. Terlalu Nyaman dengan Gajinya

Besarnya pemasukan yang diterima setiap bulan tergantung dari pekerjaan yang dilakukan sehari-hari. Semakin bergengsi perusahaan tempat bekerja dan semakin tinggi jabatan di perusahaan, maka semakin besar pula jumlah pemasukan yang diterima. Namun, jangan hanya mengharapkan gaji bulanan saja. Setidaknya perlu mencari pemasukan tambahan untuk membiayai kebutuhan lain yang sifatnya tidak terduga. Ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan seperti dropshipper online, menulis, atau mendesain situs. Hal ini juga dilakukan orang kaya untuk memupuk kekayaan. Hanya saja, pekerjaan sampingan yang mereka pilih umumnya lebih mengarah ke dunia bisnis dan investasi.

Baca Juga  Trik Lebaran Hemat di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Berikut Tanda Bahwa Anda Adalah Orang Sukses! (Part 2)

2. Membeli Sesuatu Tanpa Pertimbangan

Kesalahan finansial yang pantang dilakukan oleh orang kaya yang selanjutnya ialah membeli sesuatu tanpa pertimbangan yang matang. Apa yang dibutuhkan orang kaya hampir sama dengan apa yang umumnya semua orang butuhkan. Bedanya, mereka selalu teliti sebelum membeli suatu barang. Mereka cenderung memikirkan manfaatkan dari barang yang akan dibelinya secara matang agar uang yang dikeluarkan memberi manfaat lebih. Saat membeli barang, orang kaya lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Menurut mereka, barang yang berkualitas memiliki umur ekonomis yang lebih lama dibandingkan barang murahan. Hal ini termasuk salah satu cara berhemat ala orang kaya agar mereka tidak perlu membeli barang yang sama untuk kesekian kalinya.

3. Menghabiskan Uang untuk Menambah Teman

Selain membahagiakan diri sendiri, orang kaya juga tidak lupa membahagiakan orang-orang di sekitarnya dengan cara berbagi. Mereka tidak akan berpikir dua kali untuk membagikan sebagian dari kekayaannya kepada orang yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan bukan untuk mencari muka, melainkan untuk kegiatan sosial. Nah, semua orang seharusnya dapat meniru sifat baik ini. Tapi, jangan pernah menghabiskan uang untuk maksud tertentu seperti menambah teman. Jika melakukannya, pengeluaran justru membengkak karena harus mengikuti gaya hidup teman-teman agar tetap diakui di dalam pergaulan.

Baca Juga  Anggaran Untuk Pernikahan, Sudah Siap?

Baca juga: Kehilangan Paspor Saat Traveling di Luar Negeri? Ini Solusinya!

Tinggalkan Balasan

Risiko trading forex

Resesi Menyapa Ekonomi Dunia, Bagaimana Kabar RI?

Waspada Kekalahan saat Anda Banyak Menang dalam Trading (Part 1)