in

Butuh Uang Segini untuk Jadi Sponsor Valentino Rossi

Butuh Uang Segini untuk Jadi Sponsor Valentino Rossi
Butuh Uang Segini untuk Jadi Sponsor Valentino Rossi (C) TEMPO

Para pecinta olahraga balap motor MotoGP pasti banyak yang penasaran butuh berapa banyak uang untuk jadi sponsor Valentino Rossi, pembalap legendaris yang belum juga mau pensiun hingga musim 2019 ini. Mereka yang hendak menjadi sponsor ternyata harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Selain sepak bola dan Formula 1, MotoGP adalah olahraga populer di Indonesia. Tentu saja, hal ini bisa menjadi daya tarik bagi para calon sponsor. Mereka dapat melakukan promosi melalui motor yang dipakai balapan, atau pun menggunakan media baju si pembalap.

Meski usianya sudah tergolong tua, namun Rossi masih menjadi magnet bagi para sponsor yang ingin memajang logonya di motor atau baju sang pembalap. Tak jarang, mereka sampai mengantri untuk bisa menjalin kerja sama spnsorship dengannya.

Prestasi dan Nama Besar

Prestasi dan nama besar Rossi tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon sponsor yang meminati kerja sama sponsorship dengannya.

Pembalap kelahiran Italia, 16 Februari 1979 itu diketahui sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP. Rossi meraih gelar juara itu pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Baca Juga  Gaji Deretan Pembalap MotoGP 2019, Jangan Ngiri Loh!

Memang, semakin berprestasi tim balap tersebut atau diperkuat pembalap terkenal, maka biaya sponsorshipnya juga semakin besar.

RTR Sponsor Marketing

RTR Sponsor Marketing mencoba memprediksi jumlah bujet sponsorship MotoGP dengan sebuah program kalkulator online. Anda bisa mencoba mencari dengan opsi tim balap mana yang diinginkan, durasi kontrak, ukuran logo yang terpampang, hingga fasilitas tertentu yang bakal didapatkan.

Yamaha yang merupakan tim balap Valentino Rossi saat ini memiliki sponsor utama Monster Energy yang menjadi sponsor utama. Dengan program kalkulator online ala RTR Sponsor Marketing, diketahui untuk menjadi sponsor utama tim balap Rossi butuh dana sekitar 187 miliar rupiah (dengan kurs 15.553 per USD).

Pastinya, angka tersebut tidak bisa menjadi acuan utama biaya untuk menjadi sponsor Valentino Rossi. Angka tersebut hanyalah gambaran secara umum saja. Tentu saja, angkanya ditentukan oleh raihan prestasi dan nama besar tim balap, serta para pembalapnya itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Istri yang Pandai Mengatur Keuangan, Istri Idaman

Istri yang Pandai Mengatur Keuangan, Istri Idaman

tips bisnis

Mau Bisnis Baru Anti “Buntung”? Simak Tips Berikut! (Part 2)