in

Musim Diskon, Amankan Dompet Anda Segera!!!

Ketika musim diskon tiba, godaan untuk berbelanja tak terbendung. Kebutuhan Anda tiba-tiba muncul setelah melihat promo yang menarik. Acara diskon diadakan oleh beberapa perusahaan e-commerce setahun sekali atau lebih. Apalagi kita akan memasuki acara diskon Shopee 11.11.

Menghadapi musim diskon memang membutuhkan strategi. Jangan nafsu belanja Anda mengganggu keuangan pribadi.

Diterjemahkan dari laman Go Trading Asia, berikut adalah beberapa tips untuk membuat dompet Anda tetap aman selama musim diskon.

Matikan Notifikasi

Notifikasi dari langganan toko online akan terus mengganggu pikiran Anda. Selain itu, hal ini dapat mengancam stabilitas keuangan pribadi Anda. Promosi berkelanjutan setiap hari membuat Anda selalu tergoda untuk mencoba produk baru.

Selain itu, Anda juga harus waspada dengan rayuan iklan produk di media sosial, seperti Instagram.
Hilangkan pikiran bahwa diskon yang mereka tawarkan dapat membantu Anda menghemat uang.

Lihat ulasan barang

Cara lain agar keuangan pribadi Anda tetap fit selama periode diskon adalah memastikan Anda memilih barang yang tepat untuk dibeli. Apalagi Anda harus mempertimbangkan siapa penjual barang tersebut.

Baca Juga  4 Profesi Favorit Generasi Milenial

Anda harus membaca ulasan dan testimoni dari pembeli sebelumnya yang biasanya tersedia di bawah deskripsi dan spesifikasi produk sebelum memutuskan untuk membeli. Selain itu, baca peringkat atau bintang yang diberikan oleh pelanggan.

Semakin banyak bintang atau peringkat, semakin baik kualitas produk dan penjualnya. Dengan membeli barang yang pastinya berkualitas, Anda pasti akan dapat menghemat uang dalam menjaga keuangan pribadi.

Selalu berhitung!

Salah satu cara untuk mempertahankan keuangan pribadi ketika badai diskon datang adalah menghitung. Lakukan perhitungan sederhana, berapa gaji yang Anda dapatkan. Kemudian, bandingkan harga barang yang akan Anda beli dengan yang lainnya. Untuk barang-barang mahal, hitung berapa lama Anda harus menabung untuk dapat membelinya.

Nah, meskipun musim diskon datang, Anda harus tetap memikirkan kesehatan keuangan Anda. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Baca juga : Kesalahan Finansial yang Pantang Dilakukan Orang Kaya

Tinggalkan Balasan

nama menteri kabinet 2019-2024

Gaji Menteri Kabinet Indonesia Maju Lebih Kecil Dibanding Gaji DPR?

tips Menghindari Kehancuran dalam Masa Resesi Ekonomi

5 Langkah untuk Menghindari Kehancuran dalam Masa Resesi Ekonomi