in

Ketentuan Kartu Kredit yang Wajib Anda Pahami (Part 2)

ketentuan - ketentuan kartu kredit

Usai membaca Ketentuan Kartu Kredit yang Wajib Anda Pahami bagian pertama, berikut ini adalah bagian selanjutnya. Simak penjelasan ketentuan – ketentuan kartu kredit di bawah ini dengan saksama:

6. Masa tenggang

Masa tenggang pada pembelian kartu kredit adalah periode waktu di mana bunga tidak dihitung setelah pembelian dilakukan. Tergantung pada kartu kredit, mungkin hanya ada tenggang waktu pembelian jika Anda tidak memiliki saldo pada kartu kredit Anda. Menurut Undang-Undang Kartu Kredit tahun 2009, masa tenggang minimal harus 21 hari.

7. Denda keterlambatan

Jika Anda tidak membayar setidaknya pembayaran minimum Anda pada kartu kredit Anda pada tanggal jatuh tempo, Anda akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran. Umumnya, denda keterlambatan adalah antara $ 15 dan $ 37 dan didasarkan pada ukuran saldo Anda. Untuk saldo kecil, itu adalah persentase besar dari saldo Anda. Jika Anda terlambat melakukan beberapa pembayaran atau jika satu pembayaran lebih dari 60 hari terlambat, April Anda akan beralih ke tingkat penalti yaitu antara 27% -30%.

Baca Juga  Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat

8. Pembayaran minimal

Pembayaran minimum kartu kredit Anda adalah jumlah terendah yang dapat Anda bayarkan setiap bulan sambil tetap memiliki reputasi baik dengan perusahaan kartu Anda. Biasanya antara 1% –3% dari saldo kartu kredit Anda. Jika Anda memiliki saldo yang relatif rendah pada kartu kredit Anda, Anda dapat dinilai pembayaran yang merupakan persentase dari saldo Anda atau $ 25 mana yang lebih tinggi.

Hutang kartu kredit adalah hutang paling mahal yang Anda miliki, dan jika semua yang Anda bayar setiap bulan adalah pembayaran minimum, akan butuh waktu lama untuk melunasi tagihan Anda.

9. Saldo Bergulir

Saldo bergulir pada kartu kredit adalah jumlah batas kredit Anda yang telah Anda gunakan dan tidak dibayar. Ini adalah bagian dari batas kredit Anda di mana Anda membayar bunga APR setiap hari karena Anda tidak melunasinya pada akhir bulan sebelumnya. Jika Anda membayar saldo kartu kredit Anda secara penuh setiap bulan, Anda tidak akan memiliki saldo bergulir.

Baca Juga  Perokok Berat Bisa Menghemat Pengeluaran

10. Kode Keamanan

Kode keamanan – atau nilai verifikasi kartu, card verification value (CVV) –pada kartu kredit atau debit Anda digunakan terutama untuk transaksi “tanpa kartu” seperti transaksi online. Ini hanyalah tingkat keamanan lain untuk memastikan Anda adalah pemilik kartu kredit.

CVV juga melindungi Anda dari skimmer kartu kredit seperti jenis yang digunakan pada pompa bensin. Karena kode CVV tidak termasuk pada strip magnetik pada kartu, skimmer tidak dapat mengambilnya. Pada sebagian besar kartu kredit, kartu ini dicetak di sebelah kanan strip magnetik.

Itulah ketentuan- ketentuan dari kartu kredit yang harus anda pahami sebelum memutuskan membuat kartu kredit.

Tinggalkan Balasan

Cryptocurrency Wallet: Penyimpanan Uang Digital – Part 1

Pola Descending Triangle yang Harus Diketahui Trader

Pola Descending Triangle yang Harus Diketahui Trader