in

Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit (Part 2)

kredit

Dengan sistem pembayaran secara kredit, tentunya Anda bisa membeli barang meski belum ada uang sekalipun. Sebab, dalam sistem pembayaran ini, Anda melakukan pembayarannya di kemudian hari secara kredit ataupun berangsur. Namun, disisi lain bagi Anda yang ingin melakukan pembelian barang seperti motor, handphone ataupun barang lainnya dengan menggunakan sistem pembayaran kredit, juga harus mengetahui terlebih dahulu plus minus metode pembayaran kredit ini. Hal ini perlu dilakukan, tentunya agar tidak menyesal di kemudian hari. Serta cicilan kredit barang yang dibeli bisa lancar tanpa adanya hambatan atau tunggakan, yang justru menimbulkan utang yang bisa saja menumpuk di kemudian hari.

Baca juga: Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit

4. Barang yang Dicicil Bisa Turun Harganya

Seiring berjalannya waktu, produk atau barang-barang baru akan terus bermunculan dengan berinovasi untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan produk sebelumnya. Memang benar jika suatu produk yang baru diluncurkan pasti memiliki harga jual yang lumayan tinggi mengingat jika dijual pasti akan sangat laku keras di lingkungan masyarakat. Terutama untuk masyarakat yang up to date pasti selalu mengincar produk-produk baru yang menyilaukan mata. Mahalnya barang tersebut tentunya tidak menjadi masalah karena pembelian barang bisa dicicil atau dikredit. Namun, sayangnya, bila barang tersebut ingin dijual kembali bisa turun harganya. Sebab selain kemunculan barang baru yang lebih bagus lagi, kondisi hingga lamanya masa pemakaian juga berpengaruh dalam turunnya harga barang.

Baca Juga  Bangun Riwayat Kredit yang Baik dengan 4 Cara Ini, Yuk!

5. Aturan yang Ketat

Sebuah perjanjian yang sudah disepakati di awal harus berjalan sesuai rencana. Aturannya cukup ketat mengingat produk yang belum dibayar secara lunas sudah dapat Anda bawa pulang dan digunakan. Beberapa aturan tersebut biasanya, jatuh tempo merupakan tanggal yang harus diingat untuk membayar angsuran, jika telat maka akan ada biaya denda atau bunga denda yang berlaku setiap harinya. Selain itu, jangan lupa juga bayar sesuai tagihan, jika adanya kekurangan maka akan dilimpahkan pada cicilan berikutnya dan masih ada aturan lainnya.

6. Bijak Menjadi Konsumen

Barang yang memiliki kualitas sangat bagus tentunya akan membuat siapapun bakalan tergoda. Meski harga mahal dan belum memiliki uang cukup, tapi pembeli bisa memiliki jalur kredit sebagai solusi yang tepat. Namun, tetap saja Anda harus menjadi kkonsumen yang cerdas dan gtentunya bijak. Sebelum melakukan pembelian hendaknya Anda harus berpikir apakah ini baik atau merugikan untuk kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Jika memang diperlukan, maka pilihlah kredit yang sesuai dengan kebutuhan sehingga cicilan kredit tetap berjalan dengan lancar tanpa harus mengganggu kondisi keuangan yang lain.

Baca Juga  Keuntungan Istri yang Punya Penghasilan Sendiri (2)

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Serba-serbi Inflasi (Part 2)

Nah, itulah tadi ulasan PikiranTrader tentang beberapa plus minus dari sistem pembayaran secara kredit. Semoga ulasan kali ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan uintuk membeli sesuatuy dengan metode pembayaran yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alasan mengapa stablecoin menarik begitu banyak perhatian adalah karena potensi mata uang digital yang akhir - akhir ini terlihat menjanjikan.

Definisi Stablecoin dalam Dunia Cryptocurrency

Keuntungan Trading di Broker GKInvest

Keuntungan Trading di Broker GKInvest