in

Memiliki Lebih dari 1 Kartu Kredit? Ini Manfaatnya! (Part 2)

Sebelum mengajukan kartu kredit, penting bagi Anda untuk beberapa ketentuan di dalamnya. Berikut adalah beberapa ketentuan kartu kredit paling umum yang perlu diketahui semua orang

Memiliki kartu kredit tentunya menjadi opsi pilihan apabila Anda tak ingin repot-repot membawa uang cash, terlebih dalam jumlah yang banyak. Memiliki kartu kreditpun kini tak melulu hanya untuk satu Bank saja, namun tak jarang banyak juga yang memilih lebih dari satu kartu kredit. Lalu sebenarnya apa saja sih manfaatnya memiliki lebih dari satu kredit? Nah, jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa manfaat memiliki lebih dari satu kartu kredit, kali ini PikiranTrader akan kembali membahas [ada part 2. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini;

4. Sebagai Kartu Cadangan, Saat Kartu Utama Hilang

Semua orang pasti tidak ingin mengalami kejadian mendadak yang tidak mengenakan, seperti: ketika harus membayar suatu barang, ternyata kartu kredit bermasalah, misalnya jatuh, dicuri atau bahkan tertinggal di rumah. Jika mengalami hal tersebut, maka Anda harus laporkan kartu kredit yang hilang tersebut, kemudian memblokir dan amankan kartu kredit tersebut. Namun mengurus kartu kredit yang hilang dan mendapatkan penggantinya ternyata tidak cukup sehari-dua hari. Apabila Anda memiliki lebih dari 1 kartu kredit, maka masih ada alternatif lain dalam membayar barang yang diinginkan dengan kartu tersebut. Sambil menunggu kartu pengganti dari kartu kredit yang hilang tersebut, Anda dapat menggunakan kartu kredit lainnya untuk bertransaksi.

Baca Juga  Tips Jitu Untuk Memulai Sukses Bisnis Anda!

Baca juga: Plus Minus Sistem Pembayaran Kredit (Part 2)

5. Meningkatkan Skor Kredit

Pengguna aktif kartu kredit akan mempunyai riwayat kredit yang baik dan dipertimbangkan oleh bank. Poin kredit ini sangat menguntungkan, namun hanya akan terwujud apabila:

  • Pembayaran tagihan semua kartu kredit berjalan lancar
  • Tidak mempunyai hutang yang lain, baik di bank maupun lembaga keuangan non-bank lainnya yang bermasalah

Catatan kredit sangat mempengaruhi keputusan bank untuk mengabulkan permohonan pinjaman atau menolaknya. Jika masih mempunyai tunggakan tagihan kartu kredit namun ingin mengajukan kredit ke bank misalnya KPR, pasti akan ditolak bank. Karena semua tunggakan kartu kredit akan masuk daftar hitam atau blacklist BI.

Baca juga: Wow! Investasi Asing Sebesar US$ 163 miliar Akan Guyur RI!

Nah, dari gambaran tersebut dapat diketahui manfaat dari mempunyai kartu kredit lebih dari satu. Namun yang perlu diingat, bahwa semakin banyak kartu kredit berarti semakin banyak pula beban tagihan yang harus ditanggung. Hal tersebut harus Anda waspadai jika mempunyai keinginan untuk memiliki kartu kredit lebih dari satu. Memiliki lebih dari satu kartu kredit sah-sah saja asalkan Anda tahu cara memanfaatkannya dengan baik. Semoga artikel PikiranTrader kali ini membantu, khususnya untuk mengatur finansial Anda.

Baca Juga  Revenue dan Income? Ini Lho Bedanya!

Tinggalkan Balasan

Ahok bakal jadi bos pertamina

Ahok Ditolak Jadi Bos oleh Sederet Serikat Kerja Pertamina

Keuntungan Trading di Broker AGEA (AGEA International AD)

Keuntungan Trading di Broker AGEA International AD