in

Mengubah Target Keuangan di Tengah Pandemi Corona

mengubah target keuangan
Photo by angelolucas on Pixabay

Pandemi Corona menyebabkan target keuangan menjadi gagal. Oleh karena itu, anda harus mengubah target keuangan agar lebih tenang menghadapi pandemi.

Hal tersebut harus dilakukan agar keuangan anda masih tetap aman walaupun diserang badai Corona. Berikut adalah hal yang bisa anda lakukan untuk mengubah target keuangan anda seperti dikutip dari Kompas.com.

Tips Mengubah Target Keuangan

Melakukan Evaluasi Terhadap Keuangan Anda.

Hal yang harus anda lakukan di tengah pandemi Corona ini adalah melakukan evaluasi terhadap target keuangan anda.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengubag target tabungan atau target investasi yang akan anda lakukan.

Anda harus sadar bahwa virus ini terjadi di luar prediksi banyak orang. Bersyukurlah jika anda masih mendapatkan pendapatan tetap walaupun masih dibayang-bayangi oleh virus Corona.

Hal yang wajar jika anda mengubah jumlah target tabungan atau investasi anda karena ada banyak hal lain yang harus dipenuhi.

Menurut founder dari Pocket Change Andrea Ferrero, anda bisa mengambil waktu anda untuk beristirahat. Gunakan waktu istirahat tersebut untuk menyemangati diri anda.

Baca Juga  Bukan Hanya Pariwisata, Sektor Pertanian Juga Merugi Karena Virus Corona

Jika anda merasa terbebani dan malu karena tidak dapat mencapai target keuangan, buang jauh-jauh pemikiran seperti itu. Usahakan untuk menjaga kesehatan mental anda di tengah pandemi Corona ini.

Hindari Pengecekan Investasi Secara Terus Menerus.

Ketika pandemi, investasi anda tidak akan berjalan lancar seperti rencana. Oleh karena itu, jangan cemas terhadap investasi anda.

Memang, nilai investasi mengalami penurunan ketika investasi. Namun, mengecek nilai investasi terus menerus tidak akan mengubah apa-apa.

Jika anda terus menerus mengecek investasi anda, tingkat kecemasan anda akan terus meningkat. Hal itu juga membuat kondisi mental anda juga makin tidak sehat.

Mengendalikan Diri.

Sebisa mungkin kendalikan diri selama pandemi ini. Jangan mengeluarkan dana untuk hal-hal yang kurang dibutuhkan.

Anda bisa mencoba untuk menyusun anggaran keuangan. Selain itu, anda juga bisa mencoba mengevaluasi kondisi keuangan anda.

Dengan melakukan hal tersebut, anda akan menambah ilmu tentang keuangan anda sehingga keuangan anda di masa depan bisa lebih baik.

Cuan Investasi saham

Cuan Investasi Saham di Tengah Pandemi Corona

tips ukm untung

UKM Untung di Tengah Corona, Bagaimana Caranya?