in

Asuransi Untuk Generasi Kekinian, Pentingkah?

Asuransi merupakan instrumen investasi yang efektif yang berguna untuk mengurangi resiko di masa depan. Namun bagi generasi milenial, faktanya, asuransi untuk generasi kekinian belum menjadi kebutuhan prioritas.

Kepala Perencana Keuangan OneShildt Financial Planning, Agustina Fitri mengatakan bahwa kalangan milenial perlu memiliki asuransi, terutama dalam masa produktif mereka. Karena hal ini bisa digunakan untuk mengantisipasi musibah, seperti saat sakit yang tiba – tiba menyerang.

Dilansir dari Kumparan.com, kaum milenial paling tidak memiliki asuransi kesehatan, yaitu dalam bentuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), maupun asuransi lain. Sedangkan bagi mereka yang memiliki tanggungan finansial juga perlu memiliki asuransi jiwa.

Berikut tips bagi kaum milenial untuk menentukan program asuransi yang bisa diikuti:

1. Sesuai dengan Kebutuhan

Yang dimaksud adalah memilih program asuransi yang sesuai dengan kepentingan yang dibutuhkan. Misalnya untuk mengasuransikan mobil rumah kesehatan ataupun yang lainnya. Karena jika tidak diperhitungkan matang – matang, justru malah menimbulkan salah penafsiran yang pada akhirnya akan berakhir pada sejumlah kerugian yang timbul pada nasabah tersebut.

2. Umur dan Premi yang akan Disisihkan

Umur akan berkesinambungan dengan status dan keperluan yang dikeluarkan setiap bulannya. Kebutuhan orang yang belum menikah dan yang sudah berumah tangga akan sangat berbeda, sehingga pemilihan asuransi jangan sampai berseberangan dengan pengeluaran perbulan.

Baca Juga  Revenue dan Income? Ini Lho Bedanya!

3. Miliki Asuransi Sesegera Mungkin

Millenials hendaknya segera memiliki asuransi selama energi dan waktu masih memungkinkan. Karena tidak sedikit para nasabah asuransi ditolak lantaran tidak memenuhi kriteria dalam hal kesehatan.

4. Pilih Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di OJK

Milenials sebelum membeli produk asuransi harus mencari tahu terlebih dahulu apakah perusahaan asuransi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mengetahuinya, nasabah bisa menanyakan langsung ke pusat informasi OJK, atau bisa melihat di web perusahaan asuransi tersebut.

5. Cermati manfaatnya

Sebelum mendaftar hendaknya millenials mencermati manfaat dari produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Jangan Ksampai lupa untuk memastikan perusahaan tersebut memiliki jam terbang tinggi dan kredibilitas. Ini penting dilakukan agar di kemudian hari tidak menimbulkan masalah saat melakukan klaim.

Tinggalkan Balasan

TIPS: Instagram Story Dapat Mengembangkan Promosi Bisnis

Perusahaan Pusat InstaForex Menuntut Regulator Rusia Karena Mencabut Lisensi FX