in

Jurus Alokasi Gaji untuk Kamu yang Single

Hai kamu yang masih sigle dan sudah punya gaji sendiri, sebentar lagi tanggal muda loh,  sudah tepatkah kamu dalam mengalokasikan gaji bulanan?

Karena masih single tentu kamu menjadi satu-satunya orang yang akan mengelola gaji yang kamu terima. Jangan sampai hasil jerih payahmu selama satu bulan menguap dan hilang secara tidak jelas.

Untuk itu, kami akan share beberapa tips mengalokasikan gaji bulanan untuk kamu

  • Alokasikan untuk Orang Tua

Biasanya untuk kaum single, kecenderungannya untuk menghamburkan uang lebih banyak, berbeda dengan yang memiliki tanggungan secara permanen seperti layaknya pasangan suami istri yang sudah menikah. Coba sisihkan dahulu uang dari gaji kalian untuk orang tua, hitung – hitung sebagai tanda bhakti kepada mereka.

  • Buat Skala Prioritas

Seringkali hasrat untuk memiliki ini dan itu membuat kita khilaf, apalagi ketika gaji baru diterima. Tapi mulai sekarang jangan sampai hal seperti itu terjadi lagi. Buatlah skala prioritas keperluan apa saja yang harus didahulukan.

  • Jangan Lupa Menabung
Baca Juga  Memiliki Lebih dari 1 Kartu Kredit? Ini Manfaatnya!

Untuk bisa menabung, kita harus mengetahui pengeluaran mana saja yang menjadi pengeluaran rutin dan mana yang menjadi pengeluaran tidak rutin. Usahakan 20 persen uang gaji masuk tabungan

  • Pahami antara Kebutuhan dan Keinginan

Salah satu yang membuat seseorang tidak bisa menabung adalah karena masih kurang memahami antara keinginan dan  kebutuhan. Keinginan adalah suatu bentuk pengeluaran yang hanya untuk memenuhi ego sesaat. Seperti pengeluaran untuk gaya hidup dari café ke café,

Sedangkan kebutuhan adalah pengeluaran yang harus dan wajib dikeluarkan, karena kalau tidak, kita tidak bisa berfungsi dengan sebaiknya. Contoh kebutuhan untuk makan, minum, gas, listrik, dan lainnya.

  • Motivasi Ciptakan Masa Depan

Sudah rajin menabung pun ternyata tidak lagi pangkal kaya! Biaya administrasi akan menggerus tabungan dan inflasi akan membuat nilai mata uang tahun ini tidak lagi bisa membeli barang yang sama tahun depan. Oleh sebab itu, menabung harus juga diperuntukkan untuk investasi.

  • Belajar Investasi

Dengan teknologi internet hari ini, informasi apa yang Anda inginkan semuanya tersedia.  Tinggal Anda harus cerdas menyikapinya. Pelajari dan praktekkan sebanyak mungkin instrumen investasi apa saja yang bisa menumbuhkan uang Anda.

Baca Juga  Panduan Mudah Investasi Reksadana untuk Pemula

 

Tinggalkan Balasan

Tentang Bisnis Game Online

Exodus Smartphone HTC Bermitra dengan Opera