in , ,

5 Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan Bagi Traveller

Asuransi perjalanan menjadi salah satu program yang terbilang masih kurang mendapatkan perhatian. Padahal saat berlibur baik ke luar kota ataupun luar negeri, ada banyak risiko yang bisa terjadi. Banyak traveller yang masih belum sadar akan pentingnya menggunakan asuransi perjalanan. Musibah pun tidak bisa diprediksi kapan akan terjadinya.

Walaupun kita menginginkan liburan yang lancar dan menyenangkan, tapi tak ada salahnya untuk menjaga-jaga dari hal buruk yang bisa terjadi. Ada berbagai manfaat asuransi perjalanan yang perlu Anda ketahui. Ini dia beberapa diantaranya:

1. Kerusakan atau kehilangan bagasi

Masalah yang satu ini kerap terjadi di berbagai bandara. Banyak petugas bandara yang terkadang kurang hati-hati saat mengecek atau menurunkan koper, atau bisa saja terjadi pergesekkan saat berada di bagasi pesawat yang membuat koper rusak. Selain itu, kehilangan bagasi pun kerap terjadi pula.

Dengan menggunakan asuransi perjalanan, perusahaan akan mengganti segala kerusakan dan kehilangan sesuai dengan perjanjian yang tertulis di polis. Beberapa asuransi pun menawarkan program tambahan biaya untuk melindungi peralatan golf, dokumen perjalanan yang hilang, hingga kehilangan isi rumah karena pencurian saat Anda berpergian.

Baca Juga  Tips Hemat Membangun Rumah Baru

2. Kompensasi keterlambatan transportasi

Hal ini juga menjadi salah satu issue transportasi yang sepertinya masih belum bisa teratasi. Masih banyak penerbangan yang mengalami delay bahkan hingga waktu yang cukup lama, karena technical issues dan faktor lainnya. Ketika Anda menggunakan asuransi perjalanan, perusahaan akan memberikan jaminan ganti rugi berupa penggantian uang muka yang hangus akibat hal yang terjadi di luar kekuasaan Anda, biaya akomodasi, hingga biaya makan dan minum.

3. Biaya perawatan

Berbagai asuransi perjalanan menawarkan program jaminan biaya perawatan atau pengobatan darurat selama Anda bepergian jika tiba-tiba Anda jatuh sakit. Biasanya alasan ini menjadi salah satu faktor utama seseorang menggunakan asuransi perjalanan, mengingat biaya rumah sakit di luar negeri cukup mahal.

4. Ganti rugi kecelakaan

Risiko kecelakaan memang bisa terjadi dimana saja, apalagi saat melakukan perjalanan. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, total kerugian akibat kecelakaan yang terjadi selama bepergian dan berada di luar negeri akan ditanggung oleh pihak asuransi. Jika memang meninggal dunia, sejumlah dana pun akan diberikan kepada keluarga atau ahli waris yang tercatat.

Baca Juga  Belajar Hidup Hemat dari Ibu Rumah Tangga di Jepang (Part 1)

5. Jaminan kerusakan untuk rumah yang ditinggalkan

Bila terjadi bencana alam atau kebakaran yang merusak atau menghabiskan isi rumah saat Anda melakukan perjalanan, perusahaan asuransi akan memberikan jaminan kerusakan untuk rumah Anda. Tak perlu takut, karena pihak asuransi akan menjamin biaya ganti rugi yang sepadan dengan total kerusakaan dari rumah Anda.

Itu adalah sebagian manfaat dari menggunakan asuransi perjalanan. Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik untuk menggunakan jasa ini pada perjalanan selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Bisnis Exchanger Yang Menguntungkan

Pelican Trading Menghadirkan Platform Sosial