in

4 Manfaat Deposito yang Wajib Anda Ketahui

Berbagai manfaat deposito membuatnya menjadi produk tabungan pilihan bagi beberapa orang. Manfaat deposito yang utama yaitu pilihan jangka waktu. Dengan pilihan jangka panjang, pendek dan menengah, anda bisa memilih dan menentukan kapan uang yang anda depositokan akan diambil kembali.

Selain itu, deposito dinilai sebagai salah satu produk yang paling menguntungkan. Deposito memiliki rerata keuntungan yang lebih stabil jika dibandingkan dengan saham, emas dan obligasi pemerintah.

Sebagai bahan referensi investasi anda, berikut pikirantrader.com rangkum berbagai manfaat yang ditawarkan oleh tabungan deposito.

1. Suku bunga yang stabil

Berbeda dengan tabungan biasa, suku bunga yang diberikan oleh tabungan deposito bisa mencapai 7,5 persen. Jika dibandingkan dengan jumlah suku bunga bank yang rata -rata hanya mencapai 2,5 persen, tentu deposito lebih menggiurkan. Apalagi jika dibandingkan dengan tabungan biasa yang bunganya hanya sebatas untuk biaya administrasi.

2. Resiko rendah

Tak hanya jumlah suku bunga yang relatif lebih besar, tingkat resiko deposito juga terbilang rendah. Hal ini sangat jelas terlihat jika dibandingkan dengan pasar saham, valuta asing, dan properti. Jenis jenis investasi tersebut masih rawan resiko jika terkena pengaruh gejolak pasar.

Baca Juga  Memilih Asuransi Kesehatan, Bagaimana Caranya?

Namun tidak dengan deposito. Nilai deposito selalu stabil dan terbebas dari gangguan pasar. Jika tidak terjadi kondisi yang benar – benar buruk, bisa dipastikan keamanan deposito tetap terjamin.

Itulah manfaat Deposito yang unik, tidak aneh apabila banyak yang berlomba untuk segera menanamkan dananya di berbagai produk deposito di perbankan.

3. Keamanan terjamin

Dilansir dari dbs.com, investor profesional Warnet Buffet menyatakan bahwa peraturan utama dalam berinvestasi adalah jangan sampai kehilangan uang.

Untuk itu keamanan adalah faktor krusial yang harus diperhatikan. Keamanan yang diharapkan oleh investor tersebut akan diberikan oleh deposito.

Dalam deposito, uang yang dimasukkan akan dijamin langsung oleh (LPS) Lembaga Pinjaman Simpanan. Sehingga ketika terjadi situasi negatif seperti kebangkrutan bank, dana deposito tetap bisa diterima kembali. LPS menjamin dana hingga Rp miliar dengan suku bunga maksimal 7,5 persen

4. Akses bunga mudah

Ketika mendepositokan dana, nasabah sudah pasti mengharapkapkan pendapatan bunga. Sekarang akses terhadap bunga tersebut sangat mudah, bisa ditarik secara tunai serta disetorkan ke rekening lain.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan e-Banking yang Wajib Anda Ketahui!

Bukan hanya itu, Anda juga menginvestasikan lagi bunga deposito yang diperoleh. Saat ini, dikenal keberadaan sistem ARO (Automatic Roll Over) yang dengan sendirinya selalu menambahkan bunga ke nilai deposito secara otomatis.

Akibatnya, bunga deposito juga akan naik seiring dengan pertambahan jumlahnya.

Dari sekian banyak manfaat deposito yang menggiurkan, sudah saatnya anda menempatkan dana anda ke deposito. Namun berhati-hatilah dalam memilih bank. Carilah bank dengan produk deposito terbaik yang bisa menjamin investasi anda.

 

Tinggalkan Balasan

Mengintip Jastip (Jasa Titip), Usaha Kecil yang Menggiurkan

agar gaji tidak habis dan dompet menipis

5 Tips Agar Uang Gaji Tidak Cepat Habis