in

Intip Yuk Tips Nabung Ala Miliader, Finansial Aman Seketika

pelajari tips menabung ala miliader
Menabung bukanlah kebiasaan ataupun kegiatan yang mudah bagi Anda yang cenderung suka berkebiasaan boros saat memiliki uang. Sulit mengontrol diri, menjadi kesalahan yang fatal.

Menabung bukanlah kebiasaan ataupun kegiatan yang mudah bagi Anda yang cenderung suka berkebiasaan boros saat memiliki uang. Sulit mengontrol diri, menjadi kesalahan yang fatal. Hingga uang setiap bulan langsung ludes tanpa masuk ke tabungan. Ya, hasilnya kamu Anda harus hidup ketergantungan dari gaji ke gaji deh.

Tidak ada yang melarang, hanya saja jika diteruskan akan membuat hidup tidak nyaman karena serba pas-pasan. Tapi tenang, cara para miliader satu ini dalam menabung dengan konsisten sangat bisa ditiru kok. Begini caranya, simak ya

Menabunglah Dengan Autodebet

Autodebet merupakan sebuah system penarikan dana yang secara otomatis melalui rekeningmu setiap bulannya. Cara ini merupakan ‘paksaan’ yang dijamin membuat Anda menabung secara konsisten.

Grant Sabatier, founder Millenial Money, menjadi salah seorang miliader sukses yang menerapkannya. Bukan hanya menerapkan autodebet biasa, bahkan jumlah yang disisikan untuk menabung setiap bulannya sungguh ekstrem.

Tak tanggung-tanggung, setengah dari penghasilannya sendiri. Meski demikian, tindakannya dengan menabung hanya $2,26 atau Rp 30 ribuan setiap bulan mampu terkumpul hingga mencapai Rp14,6 miliar dalam watu 5 tahun.

Baca Juga  Tips Manajemen Keuangan yang Tepat

Jangan Terpaku Dengan Satu Penghasilan Untuk di Tabung

Dengan cara kedua ini Anda sudah membutuhkan banyak energy. Anda akan disibukkan dengan dua pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Meski demikian, ini bisa menjadi pengalaman. Bukankah sebuah usaha tidak akan menghianati hasil kan ?

seperti aktor sekaligus pelawak asal Amerika Serikat, Jay Leno. Pria ini memiliki penghasilan mencapai $350 atau setara Rp 5,1 triliun. Ia mengaku, kuncinya adalah sejak masuk dunia hiburan Leno selalu punya dua penghasilan.

Sumber pertama akan digunakan untuk biaya hidup sehari-hari sedangkan sumber pendapatan kedua akan di tabung. Penghasilan yang paling tinggi, uangnya akan ditabung secara keseluruhan.

Pakai Aturan 50-30-20

Jika Anda belum pernah mendengar, metode 50-30-20ini merupakan teknik membagi penghasilan menjadi tiga pos keuangan. Pada umumnya, orang menggunakan teknik ini untuk mempermudah membagi antara kebutuhan saat ini dan kebutuhan di masa mendatang.

Artinya, penghasilan dibagi menjadi 50 persen untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen untuk dana hiburan, dan 20 persen untuk ditabung. Namun bisa juga dibuat berbeda asal tetap konsisten ya. Seperti yang dilakukan founder Penny Hoarder. Ia mengubah sistemnya menjadi 50 persen ditabung, 30 persen kebutuhan harian, dan 20 persen dana hiburan.

Baca Juga  Istri yang Pandai Mengatur Keuangan, Istri Idaman (2)

Baagaimana ? Barangkali yang paling penting adalah niat dan komitmen untuk memulai dari diri sendiri yang juga mendorong tercapainya tujuan.

Baca juga 4 Cara Mudah Menabung Dana Darurat

Tinggalkan Balasan

Menghapus Anggaran untuk Penyuka Belanja, Perlukah ?

Minimalisir Kerugian dengan Robot Forex (EA)