in

Yuk Berhemat dengan Hapus Aplikasi di Smartphone!

Bagi beberapa orang, mungkin berhemat bisa menjadi hal yang sulit. Apalagi untuk orang-orang yang suka berbelanja maupun berkuliner. Hal tersebut membuat pengeluaran tidak teratur dan berujung menjadi masalah finansial.

Berhemat rupanya tidak hanya bergantung pada faktor lingkungan dan diri Anda sendiri. Ada faktor-faktor lain yang dapat membuat Anda untuk sukses berhemat, termasuk smartphone yang Anda gunakan sekarang.

Apakah Anda tahu? Smartphone sangat mempengaruhi kehidupan Anda saat ini. Terlebih lagi, kita serasa tidak dapat hidup tanpa smartphone.

Lalu, apakah Anda sudah selektif dalam memilih aplikasi untuk smartphone Anda?

Mungkin sebagian orang belum menyadari jika aplikasi di dalam smartphone-nya dapat membuat dampak dalam kehidupannya, baik positif maupun negatif. Dan mungkin beberapa aplikasi di di smartphone Anda membuat Anda lebih boros dari sebelumnya.

Adapun aplikasi yang harus Anda hapus agar bisa lebih berhemat, yaitu:

1. Aplikasi belanja online

Untuk kaum shopaholic mungkin akan cukup sulit untuk menghapus aplikasi kesayangannya. Namun, sampai kapan Anda hidup boros dan tidak bisa mengatur nafsu belanja Anda?

Baca Juga  Bagaimana Cara Memulai Perdagangan Saham

Alangkah lebih baiknya jika Anda menghapus aplikasi belanja online Anda agar dapat menahan keinginan belanja Anda. Bila Anda tidak bisa menahannya, aplikasi tersebut dapat membuat masalah finansial yang cukup serius dalam hidup Anda karena tidak dapat mengatur pengeluaran dengan benar.

2. Aplikasi pesan antar makanan

Aplikasi ini membuat Anda tergiur untuk selalu ingin memesan makanan. Mungkin awalnya Anda hanya ‘iseng’ melihat-lihat saja, namun pada akhirnya Anda juga memesannya.

Harga yang tertera di dalam aplikasi dengan harga sebenarnya biasanya lebih mahal. Belum lagi ongkos kirim yang harus Anda bayarkan.

3. Game online

Mungkin sebagian orang berpikir kalau aplikasi game online dapat menjadi sebuah aplikasi penghibur di saat Anda sedang suntuk. Namun, jika Anda sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk game online, Anda harus mulai mempertimbangkan finansial Anda.

Sebagian game online menawarkan fitur pembelian untuk kenaikan level, senjata, atau yang lainnya. Daripada Anda menghabiskan uang hanya untuk bermain game online, lebih baik gunakan uang Anda untuk menabung atau dana darurat untuk masa depan Anda.

Baca Juga  4 Profesi Favorit Generasi Milenial

Apakah Anda mampu untuk menghapus ketiga aplikasi tersebut demi tertatanya sistem finansial Anda? Silahkan dicoba untuk beberapa rentang waktu dan temukan perbedaan sebelum dan sesudah Anda menghapus aplikasi tersebut. Jadilah orang yang smart dalam penggunaan smartphone!

Baca juga: 5 Cara Menghemat Gaji untuk Kebutuhan Sebulan

Tinggalkan Balasan

Pertimbangan yang harus dipertikan ketika hendak mengganti kartu kredit

Ganti Kartu Kredit? Pahami dulu Penjelasan ini!

Awas Tertipu! ini Ciri Arisan Online Palsu