in

Miliki Jiwa Entrepreneur Seperti Eyang Habibie

Perekonomian Indonesia di Tangan Presiden BJ Habibie
Perekonomian Indonesia di Tangan Presiden BJ Habibie (C) FAJAR.CO.ID

Suasana duka tengah menyelimuti seluruh penjuru Indonesia. Sosok yang begitu teduh dan sangat menginspirasi, BJ Habibie, telah tutup usia pada hari Rabu (11/9) kemarin. Banyak sekali yang telah beliau ajarkan bagi bangsa ini, termasuk jiwa Entrepreneur dari Eyang Habibie.

Semua orang tengah mengalami rasa kehilangan mendalam, tak terkecuali kalangan pengusaha. Pun dengan Shinta Widjaja Kamdani, Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional. Shinta mengatakan bahwa ayah dari Ilham Akbar dan Thareq Kemal Habibie ini memiliki jiwa entrepreneur yang sangat tinggi. Meskipun, beliau bukanlah murni dari kalangan pengusaha.

Baca juga: BJ Habibie, Presiden Indonesia Ketiga yang Berperan dalam Krisis Ekonomi

“Pak Habibie, meskipun bukan pengusaha, namun memiliki jiwa inovasi dan intrapreunership yang tinggi. Tekad dan cita-cita beliau bisa menjadi tauladan yang luar biasa dalam melihat prospek usaha,” ujar Shinta, dikutip dari Liputan6.

Cerdas Saat Melihat Peluang Usaha

Shinta menjabarkan bahwa BJ Habibie mampu melihat dan menerawang prospek industri penerbangan di saat tidak ada satu orang pun yang memikirkannya. BJ Habibie sudah melihat peluang bahwa industri tersebut akan sangat dibutuhkan di dalam negeri, terutama dalam membangun konektivitas negara kepulauan

Baca Juga  Bagaimana Nasib Pekerjaan Anda di Masa Depan?

“Saat orang lain tidak ada yang berpikir tentang pentingnya industri teknologi di dalam negeri, beliau mencoba menanamkan fondasi. Ini semua terbukti, teknologi dan inovasi adalah industri yang memiliki prospek sangat cerah,” tutur Shinta.

Baca juga: Sudah Adakah Pertanda Resesi Ekonomi 2020?

Perlu Jiwa Seperti Eyang Habibie di Masa Sekarang

Bayangkan saja, jika BJ Habibie lahir dan besar di jaman sekarang, maka tidak bisa dibayangkan begitu banyak dan beragamnya inovasi yang tercipta. Apalagi saat ini kita telah memasuki era industri 4.0.

“Kita butuh dan sangat butuh orang-orang yg berpikiran seperti beliau, khususnya di dunia usaha. Berani berpikir dan bertindak di luar kebiasaan dgn perencanaan dan perhitungan yang logik. Dan apa yang sudah beliau lakukan untuk negeri ini menunjukan kecintaannya yang luar biasa, hal itu menjadi tauladan bagi kita semua. Beliau adalah sosok inspiratif untuk semua kalangan,” tandas Shinta, dikutip dari Liputan6.

Baca juga: Resesi Menyapa Ekonomi Dunia, Bagaimana Kabar RI?

 

Baca Juga  Milenial Wajib Kuasai Kompetensi Berikut Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Tinggalkan Balasan

Usaha Presiden BJ Habibie Menaikkan Nilai Tukar Rupiah

Usaha Presiden BJ Habibie Menaikkan Nilai Tukar Rupiah

ggrm

Transaksi Besar oleh Sinarmas Sekuritas Ditemukan di Saham GGRM