in

Kebiasaan ‘Pembawa Sial’ Bagi Keuangan Para Milenial

keuaangan milenial

Diera yang serba canggih seperti sekarang ini, kita seolah semakin dimanjakan oleh perkembangan tehnologi. Hal ini khususnya menyerang para milenial yang akhir-akhir ini sering terserang penyakit ‘mager’, atau malas gerak. Jika diterus-teruskan, hal ini tentunya akan sasngat berdadmpak negatif, khususnya dalam segi keuangan. Nah selain mager, kali ini PikiranTrader akan mengulaas beberapa kebiasaan lain yang akan ‘membawa sial’ untuk keuangan para milenial.

1. Kebiasaan ‘Mager’

Seperti yang telah disinggung diawal, kebiasaan ‘mager’ atau malas gerak merupakan sifat yang sangat membawa dampak buruk bagi setiap orang. Sifat malas yang menjadi sebuah kebiasaan akan membawa pengaruh buruk dalam kondisi kehidupan di masa depan. Salah satu contohnya, ketika rasa malas telah menjadi sebuah kebiasaan, maka keadaan finansial pun akan terpengaruh. Biasanya, punya kebiasaan bermalas-malasan dalam melakukan sesuatu menyebabkan pengeluaran membengkak. Maka, jika ingin memiliki keadaan finansial yang baik dan stabil, ada baiknya untuk menghilangkan kebiasaan malas sebelum menjadi sebuah kebiasaan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bis membuat keuanganmu memburuk.

Baca Juga  Ingin Terhindar dari Stres Berbisnis? Terapkan Hal Sederhana Ini

2. Tidak Ada Pencatatan Pengeluaran dengan Baik

Kebiasaan ‘pembawa sial’ untuk keuangan milenial yang kedua ialah tak adanya pencatatan pengeluaran dengan baik. Kita semua tahu bahwa salah satu cara untuk selalu dalam keadaan finansial yang stabil yaitu dengan mengorganisir keuangan. Uang yang masuk, uang yang keluar, jumlah investasi, jumlah tagihan yang tiap bulan harus dibayar, dicatat dengan teratur dan runtut. Meskipun cara ini sangat membutuhkan kedisiplinan serta keuletan. Ketika keuangan tidak terorganisir dengan baik, maka uang akan terasa cepat habis tanpa tahu kemanakah uang pergi. Selain itu, pengeluaran akan terasa besar karena tanpa adanya perencanaan terstruktur saat ingin membayar atau membeli sesuatu.

Baca juga: Risiko Pay Later yang Wajib Anda Ketahui!

Bahagianya bila Keuangan Membaik Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai keadaan finansial yang selalu stabil, salah satunya dengan tidak bermalas-malasan. Bermalas-malasan akan menjadi habit yang sangat sulit dihilangkan jika dilakukan dalam waktu yang panjang. Maka dari itu, di masa muda janganlah senantiasa untuk bermalas-malasan. Jangan sampai masa tua mendatang masih bekerja keras tanpa lelah untuk makan. Karena, masa tua merupakan masa untuk menikmati hasil jerih payah di masa muda dahulu.

Baca Juga  Ingin Peluang Karier Terbuka? Jangan Lakukan Hal ini Saat Masih Kuliah!

3. Membayar Orang Lain untuk Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Sendiri

Selalu membayar orang lain untuk melakukan urusan rumah seperti bersih-bersih, memasak, mencuci baju, dan lainnya, sebenarnya bukan hal yang salah. Tapi jika semua itu masih bisa dilakukan sendiri, sebaiknya tidak mengeluarkan uang untuk hal ini. Dengan begitu, uang yang akan dikeluarkan untuk membayar asisten dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya, atau dapat ditabung untuk kepentingan di masa yang akan datang.

Baca juga: Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bekerja di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Cara mengatur keuangan pribadi

Wajib Disimak Untuk Fresh Graduate ! Cara Mengatur Keuanganmu

REVIEW BROKER: OctaFX (Octa Markets Incorporated)

REVIEW BROKER: OctaFX (Octa Markets Incorporated)