in

5 Aplikasi Konferensi Video untuk Work From Home

Aplikasi video Work From Home

 

Saat work from home di tengah pandemi sekarang ini, teknologi dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan. Salah satunya aplikasi konferensi video yang digunakan untuk rapat jarak jauh.

Himbauan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak perusahaan diwajibkan melakukan work from home atau remote working.

Berikut beberapa aplikasi konferensi video yang membantu rapat jarak jauh saat work from home , seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Skype

Skype merupakan aplikasi video call yang sudah ada sejak lama. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk melakukan video call ke orang banyak meskipun jumlahnya tidak sebanyak menggunakan aplikasi Zoom. Privasi dan keamanan dari aplikasi ini juga cukup terjaga dengan tidak adanya fitur share screen yang sebenarnya sangat potensial untuk tindak kriminal dan penyalahgunaan.

Dari segi teknologi aplikasi skype tentunya sudah sangat baik untuk aplikasi yang tidak berbayar. Terdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan seperti chat bot dan juga AI yang bisa digunakan untuk membuat otomatisasi grup chat.

Baca Juga  Kiat Sederhana Menghemat Pengeluaran Keluarga

 

2. Zoom

Zoom merupakan sebuah aplikasi Conference Call yang entah darimana datangnya langsung populer ketika virus corona menyerang. Aplikasi Zoom ini memungkinkan anda sebagai pengguna untuk melakukan aktivitas video call dengan banyak orang sekaligus. Untuk anda yang bekerja di rumah tentunya aplikasi ini akan sangat membantu sekali untuk urusan meeting dan sebagainya yang terpaksa harus dilakukan secara online.

Meskipun praktis, Anda tetap perlu memperhatikan keamanan data ketika menggunakannya. Sama seperti aplikasi digital pada umumnya, selalu ada celah keamanan yang bisa ditembus oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Memperbaiki hal ini adalah tugas besar bagi para pengembang aplikasi dan teknologi digital.

3.GoToMeeting

GoToMeeting dapat menampung hingga 3.000 peserta dalam satu kali rapat yang dapat bergabung melalui PC atau perangkat seluler.

Layanan ini memiliki semua opsi standar yang Anda harapkan dan menawarkan tiga paket yang berbeda satu sama lain dalam hal harga, jumlah peserta yang didukung, dan fitur.

4. Microsoft Teams

Microsoft Teams menjadi layanan baru sebagai pengganti Skype for Business. Layanan tersebut telah mengombinasikan pesan dan juga video konferensi. Aplikasi dapat digunakan untuk 250 peserta.

Baca Juga  10 Rekomendasi Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Keuangan Anda Stabil (Part 1)

 

5. Facebook Messenger

Facebook Messenger dapat dengan mudah didownload di smartphone Android atau iOS. Messenger dapat digunakan dengan koneksi internet yang lambat karena bisa otomatis menyesuaikan koneksi dengan kualitas gambar. Meskipun, gambar videonya tampak sedikit buram, kualitas suaranya tetap bagus.

Itulah 3 aplikasi konferensi video yang berguna untuk menemani anda ketika work from home. Tetap semangat!!

 

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 07 Mei 2020

Pengertian Elliott Wave yang Harus Dipahami Trader Pemula

Cara Trading dengan Elliott Wave yang Mudah