in

Aplikasi E-Pasar, Solusi Bagi Generasi Rebahan di Tengah Pandemi

Aplikasi E-Pasar, Solusi Bagi Generasi Rebahan di Tengah Pandemi

Banyak bermunculan generasi rebahan di tengah pandemi covid-19 (virus corona) ini. Nah, aplikasi e-pasar dijamin bisa menjadi solusi bagi mereka saat di rumah saja.

Pemerintah daerah di sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia sudah meluncurkan e-pasar. Aplikasi ini mempermudah para pembeli yang ada di rumah agar bisa terhubung dengan para pedagang pasar tradisional.

Generasi rebahan bin pemalas dipastikan bakal tersenyum lebar mendengar adanya aplikasi semacam ini. Mereka malas keluar rumah dan memilih di rumah saja entah karena takut dengan pandemi covid-19, atau mungkin alasan lainnya. Saat ingin berbelanja tanpa harus keluar rumah, generasi rebahan bisa mamaksimalkan layanan khusus ini.

Dengan aplikasi ini, warga kota/kabupaten bisa membeli sesuatu di pasar tradisional sesuai dengan daftar belanja yang diinginkan secara online. Tentunya, aplikasi ini turut mendukung protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah pusat hingga daerah. Layanan ini membantu warga dalam melaksanakan physical distancing (jaga jarak) demi menekan angka persebaran covid-19.

Teknis Penggunaan Aplikasi E-Pasar yang Sangat Mudah

Teknis penggunaan e-pasar pun sangat mudah. Caranya, pemakai harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya di Playstore atau Appstore.

Baca Juga  Aplikasi AppKarma Rewards & Gift Cards Cocok Bagi Pemburu Dolar

Buka aplikasi yang dimaksud, lalu mendaftar sebagai member aplikasi. Setelah mendaftarkan diri, biasanya pengguna bisa bertindak sebagai penjual produk atau pembeli.

Sebagai penjual biasanya terdapat sejumlah persyaratan agar bisa menjual produknya secara online. Setelah memenuhi persyaratan yang tidaklah rumit, pedagang bisa menawarkan produknya lewat etalase online.

Sementara, pembeli yang mendapatkan sesuatu yang dicari, bisa memanfaatkan laman pencarian barang. Sebelumnya, tentukan dulu lokasi pasar tempat ingin membeli barang yang dimaksud. Pilihlah pasar terdekat yang tercover oleh kurir pasar yang bersangkutan. Umumnya, kurir itu mengcover pelanggan dengan radius dua kilometer.

Setelah memilih barang yang diinginkan, pembeli bisa bertransaksi dengan uang yang sudah terlebih dahulu di-top up ke dalam saldo aplikasi. Setelahnya, pembeli tinggal rebahan saja sambil nonton televisi, streaming drama korea, bermain game online, atau mendengarkan musik favorit di rumah.

 

Ikuti kami di Instagram dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

deposito syariah terbaik ihsg masih bisa bertahan

Deposito Syariah Terbaik di Indonesia

Tips Hemat Membeli Sepeda yang Lagi Trending

Peluang Usaha Toko Sepeda di Tengah Pandemi Covid-19