in

4 Tips Liburan Hemat Tanpa Menguras Kantong

Liburan memang kebutuhan semua orang. Apalagi ketika sudah merasa bosan dan pusing karena kerjaan, sudah saatnya mungkin Anda berlibur. Tapi selain waktu cuti, bujet juga jadi permasalahan. Baik liburan ke luar kota ataupun ke luar negeri, Anda tetap membutuhkan bujet yang besar. Tapi ada beberapa tips yang bisa diikuti agar liburan Anda lebih hemat dan tidak menguras dompet. Mau tahu? Mari simak pada artikel ini!

1. Waktu liburan yang pas

Tips pertama adalah Anda harus memilih waktu liburan yang pas. Jangan berlibur ketika high season, karena pada waktu itulah harga penginapan dan tiket transportasi pun melambung tinggi.

Jika Anda bekerja, coba pilihlah waktu-waktu dimana bukan merupakan waktu liburan massal. Ketika itu, segala haarga pun akan lebih murah. Kalau Anda bisa mengambil cuti banyak, pilihlah hari kerja. Terkadang tiket transportasi untuk akhir pekan bisa lebih mahal.

2. Pilih destinasi yang tidak terlalu mahal

Jika memang Anda tidak memiliki bujet yang terlalu besar, pilihlah destinasi yang murah. Tips yang satu ini penting, karena Anda harus bisa menemukan destinasi yang tepat sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Baca Juga  Mengenal Kredit Multiguna, Keungulan & Jenisnya

Carilah informasi mengenai tempat wisata yang baru dibuka, misalnya. Tempat wisata yang baru dibuka biasanya masih memiliki harga promosi atau bahkan tidak dikenai biaya. Selain itu pilih juga destinasi yang memang biaya hidupnya lebih murah, sehingga untuk bujet makan dan lainnya pun lebih kecil.

Ketahui berbagai destinasi liburan murah yang bisa Anda kunjungi, di sini. 

3. Manfaatkan berbagai macam promo

Dengan berkembangnya dunia digital, akan sangat memudahkan Anda untuk mengetahui informasi mengenai promo yang berlangsung. Dari promo tiket transportasi, hingga penginapan.

Promo yang diberikan pun biasanya memiliki potongan harga yang cukup besar. Sehingga sangat sayang untuk tidak dimanfaatkan. Coba cek terus situs-situs perjalanan, seperti Tiket.com atau Traveloka.

Baca juga: Liburan Bikin Kantong Jebol, Kata Siapa?

4. Lebih ramai, bisa lebih murah

Ketika berlibur, coba cari teman yang ingin ikut pergi ke destinasi yang sama. Ketika berlibur bersama teman, tentu saja bujet yang dikeluarkan bisa dibagi bersama teman-teman yang lain.

Misalnya tempat penginapan, jika Anda mencari penginapan dengan kapasitas yang lebih besar lalu dibagi rata, tentu saja jumlahnya akan lebih kecil dibandingkan jika Anda menginap sendiri atau hanya berdua di satu penginapan.

Baca Juga  10 Aplikasi Android Termahal di Dunia (Part 3)

Tinggalkan Balasan

Samsung Menunda Peluncuran Galaxy Fold

Samsung Menunda Peluncuran Galaxy Fold. Ada Masalah apa ya?

Produk Khusus Oppo: F11 Pro Marvel Avengers