in

Fitness Mania, Simak Tips Jitu Mengoptimalkan Keuangan Olahraga Anda!

mengatur keuangan olahraga

Menjaga kesehatan serta kebugaran jasmani, tentunya akan sangat berdampak pada kinerja tubuh. ketika tubuh sehat, tentunya pekerjaan yang dilakukan akan dapat optimal sehingga hasil dari pekerjaan anda yaitu berupa pendapatan juga akan optimal.

Untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, tentunya kita memerlukan kegiatan fisik seeperti olah raga. Bagi anda para penggila olahraga fitnes tentunya faham cara bagaimana untuk mengoptimalkan olahraga yang satu ini. Selain pola latihan yang teratur tak jarang para fitnes mania juga mengkonsumsi  suplemen tambahan. Namun protein dan multivitamin tambahan ini tak jarang juga membuat para fitness mania pusing, mengingat tak semua harga suplemen yang beredar dipasaran cocok dikantong.

Lalu bagaimana cara mensiasati hal tersebut? Kali ini PikiranTrader akan menyajikan beberapa tips jitu mengoptimalkan keuangan olahraga anda, terkhusus untuk para fitnes mania. Simak tips-tipsnya berikut ini

1. Cermati Kebutuhan Protein Harian Anda

Pada poin pertama ini, tentunya sudah menjadi hal yang vital yang dilakukan oleh para fitnes mania, mengingat misi dari olahraga fitness ialah penumbuhan dan penguatan masa otot. Namun juga tak jarang sebagian orang mengabaikan poin ini dengan mengkonsumsi protein yang berlebihan. Dilansir dari fitnesforman.co.id, kebutuhan protein harian fitness mania ialah berkisar 0,8-1 gram per kg berat badan. Jadi semisal berat badan anda adalah 60 kg, asupan protein yang benar-benar anda butuhkan ialah berkisar 60 gr protein.

Baca Juga  Tak Ingin Dompet Jebol, Hindari Kesalahan Keuangan Ini (Part 1)

Jika anda masih berlebihan dalam hal mengkonsumsi protein selain akan berimbas negatif pada kesehatan ginjal anda, tentunya juga akan berdampak pada pembekakan keuangan anda dikemudian hari. jadi jangan anggap remeh poin pertama ini.

Baca Juga : Coba 4 Kebiasaan Ini untuk Mengatur Keuangan Pribadi

2. Optimalkan Real Food

Poin kedua ini juga merupakan poin penting didalam mengoptimalkan kegiatan olah raga anda. Real food sendiri dapat diartikan sebagai makanan harian anda seperti nasi, telur, daging, sayuran dan lainnya. Ketika anda dapat mengoptimalkan real food anda dengan memilih makan makanan yang bergisi seimbang, tentunya anda dapat mengatur pola keuangan olah raga anda dengan maksimal.

Dengan memasak real food anda sendiri, anda tentunya juga dapat lebih leluasa mengatur pengeluaran anda, serta makanan yang dihasilkan tentunya akan dapat menyesuaikan selera anda serta lebih terjaga kesehatannya.

3. Jangan Ragu Memilih Sumber Nutrisi Alami

Hal lain yang perlu diperhatikan didalam mengatur asupan nutrisi tubuh ialah memilih sumber nutrisi alami. Tak dapat dipungkiri sumber nutrisi alami dari bahan pangan yang diolah sendiri, tentunya akan lebih maksimal dalam mencukupi nutrisi tubuh anda. Ketika anda dapat mengoptimalkan sumber nutrisi alami andapun tak perlu merogoh kocek dalam untuk sekedar membeli suplemen tambahan.

Baca Juga  Bermimpi Menjadi Orang Kaya? Hindari 7 Hal ini!

Misalnya, jika anda memerlukan asupan protein tinggi anda cukup mengkonsumsi bahan pangan yang tinggi protein seperti daging, telur atau olahan kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai atau yang lainnya. Jika anda memerlukan asupan multivitamin andapun dapat mengoptimalkan buah dan sayur yang dapat anda dapatkan dengan harga yang tak menguras isi dompet anda. Ketika anda telah dapat mengoptimalkan sumber nutrisi alami ini, andapun tak perlu lagi menganggarkan uang anda untuk membeli suplemen proteindan multivitamin tambahan.

4. Jangan Beli Suplemen tambahan!

Jangan beli? Ya, jangan beli suplemen tambahan, dalam konteks ini ‘jika’poin pertama hingga ketiga dapat anda jalankan dengan baik. Ketika ketiga poin tersebut dapat optimal tentunya kebutuhan nutrisi harian anda telah tercukupi. Lalu untuk apa lagi anda harus merogoh kocek dalam untuk suplemen tambahan?

ingat! Suplemen tambahan sejatinya hanyalah nutrisi bantuan apabila saat anda mengkonsumsi real food, anda kurang mendapatkan asupan nurisi yang diperlukan tubuh anda.

5. Teliti Sebelum Membeli

Poin terakhir kali ini ditujukan untuk anda yang memiliki rutinitas yang padat sehingga tak memungkinkan untuk mencukupi kebutuhan real food maupun nutrisi alami harian. Tak salah apabila anda harus membeli jenis suplemen tertentu. Namun yang perlu digaris bawahi, anda harus benar-benar teliti didalam memilih jenis suplemen. Dalam konteks ini anda harus cerdas untuk menentukan jenis suplemen tambahan yang benar-benar sesuai dan benar-benar dibutuhkan oleh tubuh anda.

Baca Juga  Musim Diskon, Amankan Dompet Anda Segera!!!

Budayakan untuk selalu meneliti dan teliti sebelum anda membeli sesuatu. Jangan tergiur dengan janji-janji manis para seller suplemen dan berujung pada harga suplemen yang selangit.

 

Itulah tips-tips jitu untuk mengatur keuangan anda para fitness mania. Semoga beberapa tips ini dapat membantu mengamankan kantong anda dan tentunya anda dapat lebih optimal dalam menjalankan program olah raga anda.

 

 

Tinggalkan Balasan

Investasi wajib bagi milenials

4 Investasi Wajib untuk Generasi Milenial

Belanja aman dengan kartu kredit

Belanja Online dengan Kartu Kredit? ini Tips Amannya