in

Emas Masih Menjadi Investasi Primadona Bagi Perempuan

Emas Jadi Investasi Primadona bagi perempuan
Fashion Model Holding Gold Jewelry in Hands, Woman Golden Beauty, Beautiful Girl Makeup and Luxury Jewellery

Emas merupakan barang yang menunjukkan nilai kelas maupun simbol kemakmuran seseorang. Seringkali masyarakat juga menjadikannya sebagai perhiasan favorit yang kerap digunakan. Seperti yang diketahui, logam mulia ini juga merupakan salah satu produk untuk berinvestasi. Dilansir dari Womantalk, menurut Presiden Director NJS, Naomi Julia Soegianto, ada beberapa jenis emas yang tersebar di Indonesia. Beberapa contoh emas adalah  putih, kuning dan  yang berwarna kuning kemerahan atau biasa disebut rosegold.

Naomi juga menambahkan bahwa sebagian besar masyarakat di Indonesia lebih menyukai emas yang berwarna rosegold . Yaitu dengan sentuhan warna yang sedikit kemerahan. Dibandingkan dengan emas berwarna putih dan kuning, rosegold lebih banyak diminati di antara para perempuan. Tren ini sangat berbeda dibandingkan di luar Indonesia yang lebih menyukai emas putih.

Baca juga: BEI: Bursa Libur Selama Lebaran

Bagaiman dengan harga belinya?

Dari segi harga beli, emas putih memang tergolong lebih mahal namun daya jualnya tidak begitu kuat. Untuk itu, Naomi lebih menyarankan perempuan Indonesia untuk memilih emas jenis rosegold. Karena jenis ini bisa dijadikan investasi sekaligus perhiasan. Mengingat bahwa rosegold tidak terlalu mencolok sehingga termasuk jenis yang sangat elegan di mata perempuan. Selain itu, rosegold juga mempunyai nilai jual yang tinggi.

Baca Juga  Yuk Intip Hobi 4 Miliarder Ini! Ternyata tak Sebanding dengan Hartanya Lho!

Naomi Julia Soegianto juga menyarankan, “Emas memang masih merupakan salah satu investasi menarik karena ia merupakan hal yang bisa dipakai dan mempercantik penampilan. Harga perhiasan juga cenderung stabil sehingga sehingga cocok untuk dijadikan investasi. Untuk desain, bisa memilih desain yang klasik dan timeless sehingga nilai jual tidak jatuh.”

Baca juga: Mau Keuangan Tetap Aman Setelah Selesai Mudik Lebaran? Wajib Lakukan 5 Hal Ini!

Bagaimana dengan pilihan generasi millenial?

Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi millenial ternyata memiliki selera perhiasan yang lebih simpel namun tetap memancarkan kesan yang unik.

Naomi memaparkan,” Generasi milenial lebih suka perhiasan yang simpel tetapi unik. Mereka juga suka menggunakan perhiasan dengan aksen enamel. Kalau dari segi perhiasannya, kebanyakan milenial lebih suka menggunakan cincin lalu disusul dengan liontin dan posisi terakhir oleh anting.”

Tinggalkan Balasan

TradingFX dan perjudian berbeda pada Pemikiran kritis dan kesiapsiagaan

TradingFX dan Judi Sama. Benarkah?

Mudik meningkatkan pendapatan daerah

Mudik Bisa Meningkatkan Rejeki Masyarakat Pedesaan? Kok Bisa?