in

4 Tanda Bahwa Anda Belum Siap Memiliki Rumah Baru

rumah baru

Memiliki rumah sudah pasti menjadi salah satu impian yang diinginkan sebagian besar orang, apalagi bagi yang telah berumah tangga. Hal yang menjadi permasalahan ialah bagi sebagian orang, untuk membeli properti ini bukanlah perkara yang mudah untuk direalisasikan. Jika memaksakan kehendak untuk memiliki rumah baru, sedangkan keuangan anda masih terbilang pas-pasan tentunya akan berdampak negatif pada finansial anda. Lalu sebenarnya sudahkah anda siap untuk memiliki rumah idaman anda? Berikut PikiranTrader akan menjelaskan 4 tanda bahwa anda belum siap memiliki rumah baru.

1. Penghasilan Anda Fluktuatif & Belum Mencukupi

Faktor pertama yang menandakan bahwa anda belum siap untuk memiliki rumah baru, ialah penghasilan anda masih fluktuatif dan belum mencukupi. Dalam hal ini tentunya belum mencukupi untuk biaya hidup anda sehari-hari, maupun biaya hidup dengan pasangan anda. Tanpa adanya penghasilan yang cukup setiap bulannya, tentu akan sangat sulit bagi anda untuk mengumpulkan uang untuk membayar DP rumah atau cicilan rumah setiap bulannya.

 

2. Anda Belum Lama Bekerja

Pada poin kedua ini sangat sering dialami oleh para pekerja baru. Dimana ketika baru merasakan gaji, maka dengan tergesa-gesa memutuskan untuk membeli rumah baru. Yang perlu anda garis bawahi ialah pekerjaan yang dilakukan dalam rentang waktu yang lama, menunjukkan stabilitas posisi dan pendapatan yang anda hasilkan secara berkala. Oleh karena itu jika anda masih dalam tahap percobaan di sebuah perusahaan atau masih berada masa kontrak, hal ini menunjukkan bahwa anda belum memiliki posisi yang stabil dalam hal pendapatan yang dihasilkan.

Baca Juga  Memiliki Lebih dari 1 Kartu Kredit? Ini Manfaatnya!

Ditambah lagi jika pendapatan yang anda hasilkan dinilai berdasarkan komisi dan kinerja, tentu saja nilai pendapatan yang anda dapatkan setiap bulan tidak menentu dan cenderung fluktuatif. Jika posisi anda seperti ini, akan lebih baik jika anda menahan diri untuk membeli rumah baru. Tentunya agar kondisi keuangan dan finansial anda dapat stabil terlebih dahulu.

Baca Juga : Tips Mewujudkan Rumah Impian dengan Penghasilan Pas-pasan

 

3. Anda Masih Banyak Memiliki Hutang

Jika anda masih memiliki hutang lain seperti cicilan motor, cicilan mobil, atau hutang kartu kredit, maka hal ini bisajadi pertanda bahwa anda belum siap untuk membeli rumah baru. Hutang tersebut tentunya akan sangat memberatkan anda saat akan membayar cicilan rumah setiap bulannya. Jika posisi anda masih dalam keadaan terlilit hutang, akan lebih baik jika anda melunasinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meminang rumah baru.

 

4. Tabungan Minim

Seperti yang kita tau bahwa rumah termasuk properti yang memerlukan perawatan secara berkala dan berkelanjutan di kemudian hari. Oleh karena itu jika anda memutuskan untuk membeli rumah baru, itu artinya anda telah sepenuhnya siap menanggung seluruh biaya perawatan dan perbaikan. Jika anda minim tabungan, tentunya anda dapat dikatakan belum siap sepenuhnya untuk memiliki rumah baru. Akan lebih bijak untuk menyiapkan tabungan agar dikemudian hari finansial anda tidak berantakan.

Baca Juga  4 Tips Liburan Hemat Tanpa Menguras Kantong

Baca juga : Hendak Meminjamkan Uang? Simak Beberapa Tips Berikut

Itulah 4 tanda bahwa anda masih dapat dikategorikan belum siap untuk membeli rumah baru. Untuk memiliki rumah idaman tentunya dibutuhkan kesabaran ekstra juga ketekunan dalam bekerja. yang perlu anda perhatikan ialah jangan gegabah dan tergesa-gesa dalam mewujudkan rumah idaman anda, tentunya demi keamanan finansial anda.

Tinggalkan Balasan

7 Broker Forex yang Memberikan No Deposit Bonus

Maskpai penerbangan Asing diijinkan karena Tiket Mahal

Maskapai Siap Turunkan Harga Tiket Pesawat