in

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda Penghobi Kuliner

pekerjaan kuliner

Berkembangnya inovasi dan kreasi dibidang kuliner, membuat sebagian orang rela mengeluarkan sejumlah uang untuk berkuliner ria. Tak jarang seseorang menganggarkan dana khusus, untuk bisa merasakan cita rasa dari sebuah makanan. Apakah anda termasuk salah satunya? Dan tahukah anda jika hobi kulineran anda tersebut sebenarnya dapat menghasilkan uang? Penasaran? Simak ulasan PikiranTrader, tentang pekerjaan yang cocok untuk anda para penghobi kuliner berikut;

1. Menjadi Seorang Food Bloger

Pekerjaan pertama ini sangat cocok untuk anda penggila kuliner yang juga berbakat dalam mereview makanan. Untuk mulai menjadi seorang food blogger, anda bisa mendatangi cafe, restoran, tempat makan, atau apapun yang berhubungan dengan kuliner. Tugas anda ialah merivew jenis kuliner dalam bentuk tulisan dan mengunggahnya di situs blog anda. Anda dapat menceritakan bagaimana rasa makanan tersebut, apakah layak untuk direkomendasikan kepada para pembaca anda, di mana bisa menemukan tempat makan tersebut dan yang lainnya. Selain lewat situs pribadi anda, anda juga dapat bekerjasama dengan media online khusus kuliner untuk mempublish tulisan anda. Menarik bukan?

Baca Juga  Kecanduan Akut Berbelanja Online? Berikut Solusi Jitunya!

2. Menjadi Youtuber Kuliner

Nah, kali ini cocok bagi anda yang suka mengabadikan momen kulineran dengan video. Tugas anda hampir sama dengan seorang food bloger, yang membedakan hanyalah review anda yang dikemas dengan bentuk video. Bermodalkan kamera perekam dan chanel youtube pribadi, anda sudah dapat memulai pekerjaan ini. Tampilkan konten kuliner yang baru dengan teknik editing video yang menarik, sehingga viewer anda tertarik dengan konten anda sehingga berlangganan di chanel youtube anda. Semakin banyak subscriber dan viewer, tentunya pendapatan anda juga akan semakin bertambah bukan?

Baca juga : 4 Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner Agar Laris

 

3. Menjadi Fotografer

Anda hobi kuliner namun enggan untuk merivew? Mungkin menjadi seorang fotografer dapat menjadi pilihan. Fotografer yang dimaksud disini tentunya fotografer khusus kuliner. Dalam pekerjaan yang satu ini, selain dibutuhkan wawasan kuliner anda juga harus memiliki skill dibidang fotografi. Pekerjaan inipun terbilang menjanjikan, mengingat banyaknya pemilik bisnis makanan yang membutuhkan jasa fotografer untuk membuat makanan dan minuman yang disajikan terlihat lebih menggiurkan.

Baca Juga  Kebiasaan ‘Pembawa Sial’ Bagi Keuangan Para Milenial

 

4. Menjadi Chef

Hobi kuliner dan gemar memasak, maka anda cocok utuk menjadi seorang juru masak atau chef. Untuk menjadi seorang juru masak, tentunya anda perlu mengasah kemampuan dalam mengolah bahan makanan. Selain dengan mengikuti pendidikan formal terkait tata boga, anda juga bisa ikut kursus agar pengetahuan dan wawasan di bidang ini makin bertambah. Setelah skill anda dirasa cukup mumpuni, andapun dapat menyalurkan bakat dan hobi anda tersebut direstoran-restoran atau rumah makan.

5. Membuka Usaha Kuliner

Nah, jika anda memiliki hobi kulineran dan memiliki bakat memasak namun anda ingin mandiri, anda dapat membuka usaha kuliner. Walaupun diawal anda harus merogoh kocek untuk modal memulai bisnis ini, namun usaha kuliner inipun terbilang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Jika anda tak memiliki bakat memasak, anda pun dapat bekerjasama dengan orang-orang yang berkompeten dalam bidang kuliner. Membuka café ataupun restoran tentunya memiliki prospek yang baik dimasa yang akan datang, karena makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Sajikan menu yang unik dan menarik, sehingga usaha kuliner anda memiliki daya tarik tersendiri dan dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga  Tips Mengelola Uang Bagi Wanita Single

Baca juga : Ingin Membuka Usaha Warkop? Cermati Hal-hal Berikut!

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok untuk anda para penghobi kuliner. Jika dari hobi dapat menghasilkan uang, mengapa tidak dicoba? Semoga  dapat menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Tak Dibebani Pikiran Soal Keuangan yang Berantakan, Para Freelancer Sebaiknya Terapkan 4 Kiat Ini

TIps aman investasi di PAMM Forex

Jurus CUAN, Jurus Investasi Saham ala Desmond Wira