Switch to the dark mode that's kinder on your eyes at night time.

Switch to the light mode that's kinder on your eyes at day time.

in

6 Cara Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Sekarang ini, koneksi merupakan suatu hal yang penting. Jika koneksi anda banyak bahkan dapat dikatakan sebagai kunci penunjang kesuksesan bagi seseorang.

Koneksi didapatkan dengan cara bersosialisasi dengan banyak orang. Tetapi, seseorang yang aktif bersosialisasi biasanya akan ada beberapa hal yang dikorbankan.

Bersosialisasi membuat anda akan banyak menghabiskan waktu dan uang yang juga terbuang., sebagai biaya yang harus Anda bayar. Jadi bagaimana untuk supaya Anda bisa berhemat walaupun Anda aktif dalam bersosialisasi? Berikut tips terbaik untuk Anda yang ingin tetap hemat meski tanpa mengorbankan kehidupan bersosialisasi:

Pesanlah Menu Dessert

Kebanyakan meeting akan diadakan di tempat makan atau sekedar cafe, sehingga tips untuk Anda adalah saat Anda pergi dengan teman, pilihlah dessert. Hal in akan secara tidak langsung membantu Anda menghemat 20-50%  untuk biaya makan.

1. Berhemat dalam Menonton

Salah satu pengeluaran terbesar yang cukup menguras kantong adalah biaya menonton film. Biasanya harga film di bioskop pada hari libur akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hari kerja.

Baca Juga  Kecanduan Akut Berbelanja Online? Berikut Solusi Jitunya!

Untuk menghematnya, Anda dapat mengandalkan beberapa aplikasi diskon seperti fave untuk mendapatkan voucher menonton bioskop dengan harga yang lebih murah.

Atau jika Anda menonton di akhir pekan, Anda dapat menghemat biaya menonton dengan tidak membeli apapun saat menonton; termasuk popcorn dan minuman.

 

2. Berusaha untuk Membeli Barang dalam Kondisi “Tangan Kedua”

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang memungkinkan Anda untuk menjual barang-barang bekas yang telah tidak terpakai lagi. Barang bekas tersebut diperjualbelikan melalui salah satu platform online yang ada.

Hal ini secara tidak langsung akan sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan barang bekas berkualitas yang ada. Sehingga, Anda akan tetap dapat bergaya tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu berlebih.

 

3. Menghadiri Konser Secara Gratis (Sebagai Relawan)

Hampir semua acara yang Anda inginkan pasti akan memerlukan volunteer. Dibandingkan dengan mengunjung situs website untuk mendapatkan tiket, cobalah untuk menjadi “relawan” atau kirimkan query melalui opsi “hubungi kami”.

Baca Juga  Mulai Sukses Anda dari 4 kebiasaan kecil Ini!

Dengan menjadi volunteer, Anda dapat menonton konser secara gratis bahkan biasanya Anda akan mendapatkan kemudahan untuk bertemu dengan artis yang menjad mengisi acara secara langsung.

 

4. Selalu Berikan Hadiah yang Berarti Dibandingkan dengan Hadiah yang Mahal

Semakin dekat hubungan yang Anda miliki dengan seseorang, biasanya akan membuat Anda menjadi lebih perhatian terhadap orang tersebut. Tak jarang jika kemudian Anda akan memberikan hadiah-hadiah tertentu untuk moment.

Dalam hal ini, Anda dapat memberikan sesuatu yang memiliki arti dibandingkan dengan sesuatu yang mahal.

Contoh: jika teman Anda merupakan seorang wanita, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan hadiah berupa makanan yang ia suka saat makan siang dibandingkan dengan memberikan barang-barang mahal yang ada. Hadiah yang Anda berikan akan memiliki arti yang lebih mendalam tentunya.

 

5. Manfaatkan Diskon!

Seiring dengan perkembangan yang ada diberbagai bidang khususnya bidang teknologi akan sangat membantu Anda dalam berhemat. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai vocher diskon dari berbagai sumber.

Uang yang Anda hasilkan tentunya akan dapat ditabungkan dalam jumlah yang lebih banyak saat ini. Disamping itu, selain ditabung Anda juga dapat mulai menginvestasikan uang tersebut agar dapat berkembang lebih lagi.

Tinggalkan Balasan

Tips membeli laptop baru

7 Tips Membeli Laptop Baru agar Tahan Lama

Kegunaan tersembunyi kartu kredit

Untuk Milenial, Simak Kegunaan Tersembunyi dari Kartu Kredit Berikut!

Back to Top