in

Milenial, Siapkan 3 Hal Berikut Untuk Masa Depan

milenial siapkan 3 hal

Hidup tidak melulu konstan dengan harga yang saat ini mungkin mampu kita tangani. Dalam tahun-tahun berikutnya bisa dipastikan kalau segala harga akan naik secara signifikan atau pun tidak. Sebagai milenial, kamu mungkin akan kelabakan untuk mempersiapkan dan menghadapi kenaikan harga tersebut. Apalagi bagi kamu-kamu yang tidak mempunyai tabungan atau persiapan yang matang. Dikutip dari Womantalk, milenial wajib siapkan 3 hal berikut ini agar kelak kehidupanmu jadi aman, nyaman, dan tentram.

Baca juga: Milenial Wajib Kuasai Kompetensi Berikut Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

1. Tempat Tinggal

Indonesia mungkin identik dengan menempati rumah warisan. Namun, akan lebih afdol jika kamu memiliki rumah atau tempat tinggal dari hasil kerja keras sendiri, bukan? Baik apartemen atau rumah, paling tidak mulai dari sekarang kamu sudah harus mulai mencicilnya. Paling tidak membelinya sekarang akan jauh lebih murah harganya daripada beberapa tahun ke depan. Jadi, 20 tahun lagi paling tidak rumah kamu sudah jadi milik sendiri.

Ada berbagai macam jalan yang bisa kamu tempuh agar bisa mendapatkan rumah sendiri. Yaitu lewat KPR atau bisa juga membeli rumah yang bersubsidi. Jangan lupa untuk mempertimbangkan dengan matang lokasi rumah yang akan ditempati karena bisa berdampak pada kebutuhan masa depan. Namun, itu semua juga tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Baca Juga  5 Tips Jitu Membeli Saham yang Baru IPO

2. Furniture dan Peralatan Baru

Untuk mengisi segala jenis kebutuhan yang ada di dalam rumah juga penting untuk diperhatikan. Memang lebih hemat jika kamu mengisi rumah dengan furnitur atau perlengkapan turun temurun dari keluarga. Namun, bentuk dan masa pakainya pasti sudah berkurang, dong. Jadi, siapkan dana untuk beli furnitur baru demi isi rumah yang lebih tahan lama, dan tentunya lebih indah.

Baca juga: Untuk Milenial, Simak Kegunaan Tersembunyi dari Kartu Kredit Berikut!

3. Liburan Domestik atau Mancanegara

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah jangan membuat planning liburan mendadak. Apalagi menggunakan uang yang seharusnya diperlukan untuk kebutuhan lain. Liburan itu harus dipersiapkan dari juah-jauh hari. Alasannya tentu saja supaya dananya bisa disiapkan dengan matang. Nah, dari sekarang menabunglah untuk liburan ke Jepang, Korea, Selandia Baru, atau keliling Eropa, yang sudah lama jadi impian kamu. Atau juga bisa liburan domestik seperti Bali, Pulau Komodo, Sumba, dan masih banyak lagi tempat eksotis di Indonesia. Yang pasti liburan kamu tidak menghabiskan uang harian.

Baca Juga  BEI: Bursa Libur Selama Lebaran

Nah, itu dia 3 hal yang wajib milenial siapkan untuk kehidupan masa depan yang menyenangkan dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

bisnis kaos

Memulai Bisnis Kaos? Berikut Tips Jitunya!

keuangan usia 25

Tips Keuangan untuk Kalian yang berusia 25an