in

Bermimpi Menjadi Orang Kaya? Hindari 7 Hal ini! (Part 2)

10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes

4. Membeli barang yang Tak Mampu di Beli

Pada poin keempat ini menjadi hal yang sangat sering dijumpai dimasyarakat Indonesia, yaitu membeli barang yang sebenarnya tak mampu untuk dibeli. Hanya karena faktor gengsi, banyak orang yang rela memaksakan kehendak untuk mendapatkan barang tersebut. Misalnya saja dengan cara berhutang, kredit cicilan dan yang paling berbahaya ialah menggunakan uang tabungannya. Hal ini yang benar-benar harus diperhatikan untuk dihindari, apabila anda bermimpi menjadi orang kaya.

5. Puas dengan Sekolah dan Kuliah

Banyak orang yang sudah merasa puas dengan sekolah dan kuliahnya sehingga merasa cukup dalam segala hal. ‘Oh saya sudah S1, S2, tak perlu lagi belajar, saya akan menjadi orang kaya dengan ijazah saya ini’. Well, Jika anda hanya puas dengan sertifikat dan ijazah anda tersebut dan anda bermimpi menjadi orang kaya, nampaknya anda harus mengubur dalam impian anda tersebut. Karena orang kaya selalu belajar dan tak berhenti untuk belajar.

Baca juga : Bermimpi Menjadi Orang Kaya? Hindari 7 Hal ini!

Baca Juga  Berbisnis Smartphone? Wajib Simak Beberapa Tips Jitu Ini! (Part 2)

6. Salah dalam Memilih Pergaulan

Poin selanjutnya mungkin akan menjadi poin yang akan sedikit kontroversial, yaitu tentang salah dalam memilih teman. Selama ini kita diajarkan dalam berteman, kita tak boleh pilih-pilih. Ya, hal itu memang benar dalam konteks kehidupan sosial. Namun, ketika kita berbicara tentang kehidupan berbisnis, teori tersebut tidak sepenuhnya benar. Ingat bahwa orang kaya akan selektif dalam memilih temannya. Orang kaya memilih pergaulannya dan memilih lingkungannya.

Mengapa demikian? Karena pertemanan dan lingkungan akan sangat berpengaruh pada kebiasaan anda. Jika teman-teman anda adalah orang yang disiplin dalam membangun bisnis dan para wirausahawan maka secara tak sadar andapun akan menjadi orang yang pandai berbisnis. Sebaliknya, apabila anda bergaul dengan orang yang malas bekerja, pengangguran dan memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya, maka jangan harap anda dapat berkembang.

7. Terfokus Pada Masalah dan Lupa Akan Kesempatan

Hal terakhir yang wajib anda hindari apabila anda memiliki mimpi menjadi orang kaya ialah, anda terlalu focus memikirkan masalah dan lupa akan kesempatan. Memang setiap manusia mempunyai masalah, namun banyak orang juga lupa bahwa masih banyak kesempatan dalam setiap masalah. Misalnya saja ada seseorang yang bangkrut dengan usaha warnetnya karena sekarang semua serba smartphone. ia lupa akan peluang dari smartphone tersebut dan memilih untuk berkutat pada permasalahan usaha lamanya.

Baca Juga  Keuntungan Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Itulah 7 hal yang wajib untuk anda hindari, apabila anda memiliki mimpi untuk menjadi orang kaya. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

tips investasi properti

Tips Cerdas Investasi Properti yang Wajib Kamu Ketahui

TPI Online pertama di Indonesia, FishOn

FishOn, Aplikasi Tempat Pelelangan Ikan Online Pertama di Indonesia