in

Ingin Terhindar dari Stres Berbisnis? Terapkan Hal Sederhana Ini

terhindar dari stres

Menjalani hari-hari yang sibuk dengan kegiatan berbisnis tentunya sudah menjadi resiko menjadi seorang pebisnis. Belum lagi beban fikiran akan naik turunya pendapatan dalam berbisnis, dapat meningkatkan resiko stres pada diri seorang. Oleh karena itu, penting untuk anda memanfaatkan waktu anda sebaik mungkin. Berikut tips PikiranTrader untuk anda, agar hidup lebih produktif dan terhindar dari stres.

1. Selalu Berfikir Positif

Dalam dunia bisnis tentunya akan dihadapkan dengan kemungkinan-kemungkinan terburuk. Entah kerugian hingga resiko bangkrut. Oleh karena itu, tak jarang para pebisnis mengalami stres dan berujung pada masalah kesehatan. Untuk menghindari hal tersebut, sebenarnya anda hanya perlu membiasakan diri untuk selalu berfikiran positif.

Mulailah dengan memanfaatkan golden hour anda semaksimal mungkin. Yaitu satu jam pertama setelah anda bagun tidur.karea banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa satu jam ini dapat menentukan mood anda dalam beraktivitas seharian. Cobalah hindari hal-hal negatif seperti rasa pesimis akan suatu hal, pertengkaran, atau hal-hal lain yang membuat mood anda jelek.

Baca Juga  Selain untuk Pesan Makanan, ini yang Bisa Anda Lakukan di Fitur GoFood

Baca juga: 4 Tahap Sebelum Mencapai Kebebasan Finansial, Kamu Sudah Tahap Yang Mana?

2. Cukup Waktu Istirahat

Poin kedua dalam mengoptimalkan waktu anda untuk menghindari stres ialah beristirahat dengan cukup. Jangan paksakan diri anda jika memang sudah lelah. Sebisa mungkin untuk menghindari begadang malam dan biasakan untuk tidur tepat waktu. Matikan segala bentuk alat komunikasi anda sebelum anda tidur, seperti handphone, tablet atau gadget yang lainnya. Hal ini berguna untuk anda fokus pada waktu istirahat anda.

3. Rajin Olahraga & Makan Makanan Sehat

Seperti yang telah kita ketahui bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini tentuya bukan hanya sebatas istilah saja. Penting untuk anda menjaga kebugaran tubuh anda dengan senantiasa rajin berolahraga dan makan makanan yang sehat. Selektiflah dalam memilih makanan yang anda konsumsi. akan lebih baik apabila anda memasak sendiri makanan dirumah, agar kebersihan dan kualitas makanan anda dapat terjaga.

Selain itu jadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan, bukan hanya sebagai opsi mengisi waktu luang saja. Jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena telah mengorbankan waktu olahraga anda, hanya untuk mengejar materi saja. Ingat! kesehatan tak ternilai harganya.

Baca Juga  7 Tips Membeli Laptop Baru agar Tahan Lama

Baca juga: Lakukan Hal Produktif Ini Saat Anda Memasuki Masa Pensiun

4. Rapikan Meja Kerja

Terbayang jika anda menghadapi situasi yang carut-marut dalam pekerjaan anda, ditambah anda dihadapkan dengan kondisi lingkungan yang berantakan, tentunya akan menambah stres fikiran anda. Oleh karena itu, membiasakan diri untuk selalu bersih dan rapi juga dapat mencegah anda dari resiko stres. Langkah kecil seperti selalu merapikan meja kerja contohnya.

5. Rajin Beribadah

Selain kebutuhan materil, manusia juga tentunya membutuhkan kebutuhan rohaniah. Dengan rajin beribadah sesuai dengan keimanan anda, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup anda. Ketika anda memprioritaskan kebutuhan rohani dengan rajin beribadah, anda akan selalu diselimuti pikiran yang positif sehingga segala aktivitas andapun akan berkualitas. Selain itu dengan beribadah akan menumbuhkan rasa syukur akan nikmat Tuhan yang telah diberikan, sehingga andapun akan terhindar dari sifat selalu merasa kurang dan selalu mensyukuri rezeki yang telah anda dapat.

Baca juga: Lakukan Hal Sederhana Ini Untuk Masa Pensiun Yang Nyaman

Baca Juga  Membangun Startup, Ini 2 Tips Penting Sebelum Memulai

Itulah beberapa hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk terhindar dari stres berbisnis. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

peluang usaha bisnis

Yuk Simak Peluang Usaha Yang Menjanjikan Cuan di Masa Depan!

KTA atau Kredit Tanpa Agunan

Kesalahan yang Biasa Terjadi dalam Kredit Tanpa Angunan