in

Suntik Pahala Idul Adha dengan Reksa Dana Syariah

3 instrumen investasi

Meskipun Hari Raya Idul Adha sudah berlalu, mungkin bagi kamu yang tahun ini belum bisa berkurban, jangan sedih dulu. Untuk mensiasati harga hewan kurban yang mungkin akan terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Kamu bisa mencoba reksa dana syariah mulai dari sekarang agar bisa berkurban tahun depan.

Baca juga: Demo Hong Kong Semakin Ricuh! Investor Tinggalkan Bursa Saham Asia

Seperti yang sudah kita ketahui, membeli hewan kurban membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Diperlukan kesiapan finansial yang matang bagi siapa pun yang ingin menyerahkan hewan kurban untuk disembelih. Terutama, bagi beberapa kalangan yang memiliki kemampuan finansial yang pas-pas an tentunya akan sedikit kesusahan.

Untuk yang pas-pas an sangat memerlukan pengelolaan uang secara cerdas jauh-jauh hari sehingga ketika Idul Adha tiba sudah siap dengan dananya dan tidak mengganggu dana untuk pengeluaran wajib lainnya.

Investasi apakah yang bisa mewujudkan salah satu cita-cita muslim ini?

Berinvestasi di reksa dana bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menabung sejak dini agar tahun depan bisa berkurban. Reksa dana yang dimaksud tentunya reksa dana syariah. Kenapa RD syariah? Jawaban sangat simpel sekali karena reksa dana ini berbasis nilai-nilai Islami sehingga hasilnya pas untuk membeli hewan kurban.

Baca Juga  Berencana Menikah 3 Tahun Lagi? Simak Deretan Saham yang Menjanjikan Ini!

Secara nyata dan jelas, RD syariah memiliki pengawas investasi reksa dana istimewa dan proses cleansing yang makin menghalalkan uang yang dihasilkan.

Baca juga: Jabatan Direktur Pemasaran Sudah Tidak Penting? Kok Dihapus?

Dikutip dari Plimbi, salah satu alasan menngapa harus pilih reksa dana syariah adalah karena RD syariah ini diawasi oleh Dewan dan tentunya juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara itu, dari sisi proses cleansing ada pembersihan uang dari hal-hal yang dapat mengganggu status kehalalan yang didapat selama proses investasi berlangsung.

Lalu, jenis produk yang mana yang harus dipilih?

Ada berbagai macam produk yang dimiliki oleh RD syariah. Namun, menilik dari tujuan awal, kamu perlu memilih RD syariah yang berjangka pendek di bawah satu tahun berupa reksa dana pasar uang. Dengan reksa dana pasar uang, niscaya niat mempersembahkan hewan kurban secara mandiri bakal terwujud.

Baca juga: Rupiah Kian Melemah, Berikut Penyebabnya!

Tinggalkan Balasan

Perempuan berkarir

4 Alasan Mengapa Menjadi Perempuan Berkarir itu penting

Kelemahan Uang elektronik

Marak Digunakan, ini Kelemahan Uang elektronik