in

Mata Uang Buatan Swasta, Bagaimana Masa Depan Cryptocurrency?

Harga bitcoin mengalami penurunan

Mata uang kripto, atau sering disebut Cryptocurrency  ini banyak dibahas di beberapa waktu terakhir.  Apabila kita lihat di pasar terbuka, mata uang cryptocurrency cenderung memiliki nilai tukar yang paling tidak stabil dibandingkan dengan nilai tukar mata uang lainnya. Sewaktu-waktu nilainya bisa melonjak hingga setara 5,2 juta rupiah. Dalam waktu lain lagi bisa saja nilainya menjadi hanya 5,2 ribu rupiah per cryptocurrency.

Mengingat cryptocurrency sangat berbeda dengan mata uang fisik lainnya, cara kerja cryptocurrency dalam dunia perdagangan pun berbeda. Cara kerja ini dapat dilihat dari cara mendapatkannya.  Tren cryptocurrency yang paling laris, dan pengamanannya yang lebih terperinci dibandingkan dengan mata uang fisik lainnya. Lalu bagaimana masa depan Cryptocurrency?

Masa Depan Cryptocurrency

Dilansir dari Simulasikredit.com, Amerika Serikat dan China menjadi dua pemasok cryptocurrency terbesar di dunia. Dengan penguasaan pangsa pasar maksimal hingga lebih dari 50%. Karena kedua negara ini adalah kiblat ekonomi dan tren perkembangan negara. Oleh karena itu dapat diprediksikan cryptocurrency akan menjadi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat selama 10-30 tahun mendatang.

Baca Juga  Tipe Obligasi Berdasarkan Penerbit yang Harus Diketahui

Baca juga: Mengenal Mata Uang Kripto, Karakteristik dan Cara Kerja

Tak hanya itu, bila melihat perkembangan perusahaan dan individu penerbit cryptocurrency, kita dapat melihat kalau minat masyarakat akan cryptocurrency makin meningkat dari tahun ke tahun. Di Indonesia kita kerap menjumpai mereka yang berdagang cryptocurrency secara samar-samar selama beberapa tahun belakangan ini. Dan tak tanggung-tangung, mereka meraup keuntungan yang cukup tinggi dibanding dengan transaksi mata uang lainnya.

Dengan semua kelebihan itu, kami yakin cryptocurrency memiliki masa depan yang cerah. Bila semuanya itu dikaitkan dengan volatilitas dan risiko perdagangannya (yang identik dengan return tinggi), maka cryptocurrency sangat cocok untuk dipertimbangkan dalam hal berinvestasi maupun berdagang.

Itulah serba-serbi mengenai cryptocurrency. Mungkin mata uang digital satu ini sekilas terlihat riskan. Namun sebenarnya, return yang potensial dan masa depan yang cerah membuat cryptocurrency menjadi sesuatu yang menjanjikan. Mungkin juga saat ini yang paling banyak beredar adalah cryptocurrency jenis Bitcoin, namun siapa tahu, ke depannya kita akan menemukan jenis-jenis cryptocurrency lain yang juga sama menguntungkannya dalam perdagangan?

Baca Juga  Keuntungan dan Kerugian Investasi Asuransi Unit Link

Tinggalkan Balasan

Sri Mulyani jadi Menkeu ketiga kalinya

10 Kementerian dengan Anggaran Terbesar Tahun 2020 Part 1

aplikasi Android paling mahal

10 Aplikasi Android Termahal di Dunia (Part 2)