in

Pengguna Android dan iOS, Yuk Intip 6 Aplikasi Investasi Reksadana Berikut!

aplikasi investasi stockpile

Yuk, Investasi yukkk…

Di zaman modern dengan teknologi yang serba maju dan bergantung penuh pada kecanggihan telepon genggam ini tidak ada alasan untuk tidak berinvestasi. Bagi pengguna android dan iOS, kita akan membahas 6 aplikasi investasi reksa dana yang sudah diawasi oleh OJK. Berikut 6 aplikasi tersebut dikutip dari IDNtimes:

Baca juga: Tok! Kaltim Sah Jadi Ibu Kota RI

1. Bibit

Bibit merupakan aplikasi investasi yang memang fokus pada reksa dana saja. Pendaftaran aplikasi ini bisa dilakukan full secara online. Jadi tidak perlu ada dokumen yang dikirimkan melalui pos. Proses pendaftaran bisa dilalukan dalam hitungan menit. Bibit juga menyediakan live chat untuk bertanya. Salah satu kelebihan bibit adalah dia akan memberikan rekomendasi reksadana apa yang cocok buat investor.

2. Tanamduit

Sama halnya dengan bibit, tanamduit merupakan sebuah aplikasi investasi yang fokus pada reksa dana. Dimana target pasarannya pun pada investor baru yang mulai belajar. Untuk itu meraka merancang tampilan aplikasi yang ciamik. Tanamduit juga hanya menyediakan sedikit reksadana untuk memudahkan penggunya agar tidak kebingungan. Selain itu, tanamduit menyediakan fitur login dengan sidik jari untuk kemanan dan kepraktisan.

Baca Juga  Yuk, Coba Bisnis Sarang Burung Walet dengan Omset Jutaan!

3. Ipot Go

Ipot Go merupakan salah satu aplikasi investasi yang sudah lama. Tidak hanya reksa dana, Ipot go juga melayani jual beli saham. Ipot mengusung konsep supermarket reksa dana sehingga pilihan reksa dana yang ditawarkan begitu beragam.

Baca juga: Trik Jitu Investasi Melawan Resesi Ekonomi Part 2

4. Bareksa

Bareksa hampir sama dengan Ipot Go, yaitu mengusung konsep marketplace reksa dana. Di webnya bareksa menyediakan berbagai pilihan reksa dana, analisis ekonomi, kalkulator investasi juga tabungan umroh. Sayangnya, untuk aplikasi di android fiturmya tidak begitu lengkap. Hanya menyediakan fitur jual beli reksadana dan berita serta analisis ekonomi.

5. Buka reksa atau tokopedia reksadana

Bareksa memperpanjang bisnisnya dengan tokopedia dan bukalapak dengan membuat buka reksa dan tokopedia. Kelebihannya adalah investor bisa menjual atau membeli reksadana melalui Tokopedia atau Bukalapak. Kelemahannya adalah pilihan reksadana yang lebih sedikit.

6. Ajaib

Hampir sama dengan tanamduit, Ajaib ditujukan pada para investor pemula. Pada saat awal membuka aplikasi, investor akan diberikan sejumlah kuisioner. Kuisioner ini digunakan untuk mengetahui profil investor. Setelah itu akan ditawarkan reksadana sesuai dengan profil hasil dari kuisioner.

Baca Juga  Jangan Sampai Keliru! Bedakan Antara Investasi Saham dan Trading Saham (Part 1)

Baca juga: Sudah Adakah Pertanda Resesi Ekonomi 2020?

Itu dia 6 aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna android atau pun iOS yang bisa dignakan untuk investasi reksa dana. Dan yang pasti, 6 aplikasi tersebut selalu diawasi oleh OJK.

Tinggalkan Balasan

Broker Properti Online, Peluang Bisnis Modal Kecil di Kutai Kartanegara

Broker Properti Online, Peluang Bisnis Modal Kecil di Kutai Kartanegara

Harga bitcoin mengalami penurunan

Risiko Investasi Bitcoin (Part 2)